“Les Paul Gibson” Penemu Gitar Listrik

Perpek Media – Les Paul Gibson dianggap sebagai sang Penemu Gitar Listrik. Gitar listrik adalah alat musik yang praktis. Tidak seperti gitar manual yang harus di petik secara keras agar bunyinya keras pula.

Berbeda dengan gitar listrik ini, di gitar listrik ini kita bisa menggunakannya walau di petik secara perlahan pun dapat berbunyi secara keras. Penemu gitar listrik ini adalah seorang pemain musik bergenre Jazz yang berasal dari Amerika Serikat. Dia bernama Les Paul Gibson.

Les Paul Gibson lahir di tanggal 9 Juni 1915 dan wafat di tanggal 12 Agustus 2009. Les Paul Gibson lahir di Waukesha, Wisconsin.

Di usianya yang ke 13 tahun (Tiga Belas Tahun), Les Paul Gibson sudah mencoba bermain gitar, dan juga bermain harmonika. Les Paul Gibson juga adalah seorang pemusik semi-profesional. Les Paul Gibson memulai bernyanyinya di area Waukesha drive-in dan roadhouses.

Lalu pada Les Paul Gibson sudah berusia 17 tahun, dia sudah bermain dengan Tronson’s Texas Cowboys Rube, lalu Les Paul Gibson berhenti sekolah dari perguruan tinggi, lalu fokus ke karir musknya dengan Wolverton Radio Band di St Louis.

 

Sumber : penemu.co

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *