1.200 Pelajar SMA St. Louis I Surabaya Mengikuti Vaksinasi Difteri

Surabaya, Perpek Media – Sebanyak 1.200 pelajar SMA St. Louis I Surabaya antusias melakukan pencegahan terhadap penyakit Difteri, yakni dengan cara mengikuti vaksinasi Difteri secara bergantian oleh petugas kesehatan dari puskesmas setempat.

Pemberian vaksinasi kepada ribuan siswa di sekolah yang beralamatkan di Jalan Polisi Istimewa no 7 Surabaya Rabu (28/2/2018) itu langsung dipantau oleh Unicef dan Dinas Kesehatan Jawa Timur.

dalam satu sekolah, mendapat apresiasi tersendiri dari . Mereka datang dan memantau langsung, proses pemberian imunisasi hari in

Direktur Unicef untuk Pulau Jawa – Arie Rukmantara mengatakan, pelaksanaan imunisasi di SMA St. Louis ini karena selain memiliki jumlah siswa yang cukup banyak juga sebagai upaya menjalankan ORI yang memiliki tujuan untuk kesuksesan imunisasi hentikan KLB Difteri di 38 Kabupaten/kota di Jatim.

“Siswa yang dimiliki St. Louis banyak sekali, lalu mereka berinisiatif untuk melaksanakan, bekerjasama dengan puskesmas setempat untuk bisa memvaksinasi 1.200 siswanya, dalam satu hari,” katanya.

Tak sedikit dari siswa siswi merasa takut dengan imunisasi ini. Terbukti beberapa diantaranya spontan teriak saat dilakukan vaksinasi oleh petugas kesehatan. Hal ini sempat memicu teman sebayanya juga khawatir saat akan diimunisasi.

“Ini inisiatif yang luar biasa dan kami apresiasi, dan saya yakin Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kota, berterima kasih kepada St. Louis,” terangnya.

Pelaksanaan program imunisasi difteri di Provinsi Jawa Timur, saat ini telah memasuki fase akhir Tahap I.

Sebanyak 10,9 juta sasaran anak harus terimunisasi agar terbangun kekebalan tubuh yang cukup kuat di tengah masyarakat dan tidak terjadi lagi KLB di tahun-tahun mendatang.

Namun demikian, banyak tantangan harus dihadapi oleh tim di lapangan untuk memvaksinasi hampir 11 juta anak di 38 kab/kota se-Jatim. “Kami iku membantu memastikan, 11 juta anak di Jawa Timur itu, mendapatkan vaksin tersebut,” tandasnya. (ito/kun)

 

 

Sumber : beritajatim.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *