Ratusan Siswa Madrasyah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Talu, Ikuti Aksi Donor Darah Gratis

Pasaman Barat, Perpek Media – Ratusan siswa Madrasyah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat antusias melakukan aksi kemanusiaan donor darah, yang merupakan program PMI Pasaman Barat melalui organisasi siswa Palang Merah Remaja (PMR) MAM Talu, Rabu, (21/3/2018).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian siswa MAM Talu terhadap tingginya angka kebutuhan darah di Pasaman Barat. selain itu pihak sekolah juga sangat mendukung program PMI Pasaman Barat, melalui organisasi Palang Merah Remaja (PMR) wira MA Muhammadiyah Talu.

“Kegiatan donor darah ini sudah keempat kalinya dilakukan siswa kita, terutama PMR WIRA MA Muhammadiyah Talu bersama PMI Pasaman Barat tersebut,” ujar kepala MAM Talu Alharis, Rabu,(21/3).

Dalam kegiatan Donor darah yang diadakan disekolah tetsebut selalu mendapatkan dari para Guru maupun dari para Siswanya. “Siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, melalui bantuan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Pasaman Barat, saat ini sebanyak 21 orang siswa kita mendonorkan darahnya,” tutur Alharis.

Sementara itu, Kepala markas PMI Pasaman Barat Rida Warsa mengatakan, Kegiatan tersebut akan menjadi program rutin. Dimana setiap bulan PMI Pasaman Barat akan keliling ke SLTA se Kabupaten Pasaman Barat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa kemanusiaan yang tinggi bagi para siswa dan dapat membentuk karakter mereka dimasa yang akan datang,” ucap Rida.

Selain program donor darah, PMI Pasaman Barat juga memberikan pelayanan pemeriksaan golongan darah, gula darah dan asam urat gratis ke masyarakat Umum, sekolah dan SKPD. “Kami selaku PMI Pasbar juga mohon dukungan semua pihak agar program kemanusiaan ini bisa terlaksana dengan baik,” Harapnya. (EL)

 

 

Sumber : minangkabaunews.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *