Warganet Mengajak Peduli Mbah Sakimun Penjaga Sekolah

Wonogiri, Perpek Media – Sosok seorang kakek yang mengabdi di sebuah Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Purwantoro kini mendapat sorotan warganet.

Raut renta sang kakek begitu polos berjuang berperan aktif sebagai seorang penjaga sekolah menurut penuturan Tim relawan SAHABAT KRISTIAWAN PEDULI (SKP) JAWA TENGAH yang berhasil menelusurinya mengatakan, 17 tahun sang kakek menjadi honorer (bukan PNS) di SMPN 4 tersebut.

“Namanya Mbah Kasimun 77 tahun ia seorang penjaga sekolah bakti(bukan PNS) di SMPN 4 Purwantoro Wonogiri Jawa Tengah, Ia membaktikan diri di sekolah ini sudah 17 tahun memang jauh dari hapan untuk menjadi seorang PNS walaupun sudah berbakti belasan tahun,” kata Kristiawan kepada Pandji Indonesia, Rabu (6/6/2018).

“Gajinya tidak seberapa bahkan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya olehkarena itu sang istri pun ikut membantu menopang kebutuhan keluarga dengan berjualan Getuk keliling sampai saat ini Mbah Kasimun tidak memiliki rumah jadi ia numpang di rumah anaknya,” sambungnya.

Tim tersebut berniat mengajak Warganet untuk berbagi kepada Kasimun (red-kakek) di hari Raya Idul Fitri 2018 mendatang.

“ Nah…di bulan yang suci ini saya mengajak anda yang memiliki keleluasaan rejeki untuk berbagi dengan Ebah Kasimun agar di hari raya nanti dapat ikut merasakan kebahagiaan Hari Raya yang Fitri. Untuk informasi dan konfirmasi bisa melalui WA +14707556576, #SKP ” ujar Kristiawan.

Perjalanan Tim relawan SKP selama ini cukup memberi arti kepada sesame yang benar-benar membutuhkannya, dari mulai membantu warga yang kurang mampu hingga siapa saja yang menderita penyakit dan butuh bantuan pengobatan serta pendampingan, dana bantuan dihimpun dari masyarkat yang perduli sesama serta secara iklas ingin membantu tanpa ada unsur paksaan melalui SKP . (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *