Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo, Menggelar Acara Peringatan Hari CTPS Sedunia

Purworejo, Perpek Media — Dalam rangka Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sedunia, tim penggerak PKK Kabupaten Purworejo, menggelar acara dengan tajuk”tanganku bersih, hidupku sehat dan bahagia.

Kegiatan tersebut dipusatkan disebelah selatan alun- alun Purworejo, tepatnya didepan kantor bupati Purworejo. Acara ini dihadiri oleh 400 peserta yang meliputi jajaran forkopinda Kabupaten Purworejo, anak-anak Paud, TK, SD, SMP, SMA maupun usia lanjut, Selasa (23/10/2018).

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Purworejo Ny. Riri Agus Bastian mengatakan bahwa, kegiatan Cuci tangan pakai sabun ini terselenggara atas promotor tim penggerak PKK Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dengan hidup sehat bersama ujarnya.

Cuci tangan pakai sabun dengan benar merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Purworejo.
Dengan demikian kata Riri, kami ingin mengajak kepada masyarakat untuk mendisiplinkan diri dengan menjaga kesehatan agar benar – benar menjadi tujuan utama, jelas istri bupati menegaskan.

Dilansair dari Pandji Indonesia, pada kesempatan tersebut ketua tiga PKK Kabupaten Purworejo Titik Mintarsih, menerangkan,” kegiatan kali ini merupakan yang pertama digelar.” Kami mengajak kepada warga agar mendisiplinkan cuci tangan pakai sabun.

“Setelah mereka mengetahui tentang cuci tangan pakai sabun dengan benar, maka selanjutnya akan tahu bagaimana menjaga kesehatan, baik kesehatan jasmani maupun rohani. Oleh karena itu komitmen dari cuci tangan pakai sabun adalah memasyaratkan cara hidup bersih dan hidup sehat.

Sementara itu Kepala dinas sosial PPPA Kabupaten Purworejo Drs.Wuryanto yang mewakili bupati Purworejo, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.”Mudah – mudahan mereka yang mengikuti acara ini , nantinya dapat berbagi pengetahuan kepada warga yang lain,” ujarnya. ( Red )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *