Pasca Longsor, Taman Salam Dalam Sehari Rapi

Jakarta, Perpek Media – Peristiwa tanah longsor diarea Taman Salam, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang terjadi pada pukul 14.00 wib, Senin (10/12/2018), kini sudah selesai dibenahi oleh Tim Kontruksi Sarana dan Prasarana Dinas Kehutanan, Jakarta Selatan.

Tanah longsor diarea Taman Salam, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang terjadi pada pukul 14.00 wib, Senin (10/12/2018).

Kepada Lapan6online.com, Tukiyanto, Pengawas Tim Kontruksi Sarana dan Prasarana Dinas Kehutanan, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/12/2018) mengatakan,”Alhamdulillah proses perbaikan dan pembenahan pasca longsor telah selesai. Meski cuaca tidak mendukung, Tim gabungan berhasil menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya,” tegas Tukiyanto.

Tim gabungan berjumlah 20 personel Buser Sapras Kontruksi Sudin Kehutanan JakSel dan 10 personal dari Pertamanan sedang melakukan perbaikan dan pembenahan.

Secara terpisah, Wawan, SH selaku Kasatpel Sudin Kehutanan Jakarta Selatan menambahkan,”Alhamdulillah dalam waktu seharu Tim gabungan berjumlah 20 personel Buser Sapras Kontruksi Sudin Kehutanan JakSel ditambah 10 personal dari Pertamanan, melakukan pembenahan dan perbaikan pasca longsor meski diguyur hujan lebat. Mereka tetap bekerja, kami tanam rumput, dan beberapa pohon yang juga ditanam dipersis lokasi longsornya. Ini untuk mengantisipasi terjadi longsor, “ jelas Wawan kepada Lapan6online,com, pada Kamis (13/12/2018).

Begitu pun Amin Hasan, warga pemilik rumah yang tanahnya longsor bersyukur atas kerja cepat dari Dinas Kehutanan Jakarta Selatan,”Alhamdulillah dalam waktu sehari selesai dikerjakan perbaikan longsor dibelakang rumah saya ini. Terima kasih Pak Tuki, Pak Wawan dan semua Tim personel Buser Sapras Kontruksi Sudin Kehutanan JakSel serta personal dari Pertamanan yang sudah menjalankan tugas dengan baik,” ujar Amin.

Kini pasca longsor, Taman Salam kembali seperti semula dengan ditanami rumput dan beberapa pohon antisipasi tanah longsor.

Hingga hari ini pun hujan lebat dan angina kencang disekitar Taman Salam belum reda. Warga masyarakat sekitar pun tidak terganggu selama proses perbaikan dan pembenahan pasca longsor tersebut. HRS

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *