Hasil Sitaan Miras Akan Dimusnahkan Menjelang Tahun Baru

Kebumen , Perpek Media — Dua Jerigen jumbo berisi minuman keras (Miras) dan puluhan botol minuman keras jenis Vodka diamankan Polsek Klirong dalam Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD), Jumat (14/12/2018) siang.

Polisi juga mengamankan pemilik Miras berinisial RN warga Desa Jogosimo Kecamatan Klirong dalam kegiatan itu di rumahnya.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, tersangka diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat pada beberapa waktu lalu.

“Awal penangkapan ini setelah ada laporan dari masyarakat. Saat tiba di tempat kejadian perkara, rupanya sebagian Mirasnya disimpan di jerigen ukuran jumbo,” jelasnya, Sabtu (15/12) siang.

Dari penggeledahan, polisi menemukan 1 jerigen penuh ukuran 35 liter berisi Ciu, 1 jerigen berisi 8 Liter Ciu, 8 botol Miras jenis Vodka Iceland, 16 botol jenis Vodka dan jerigen jumbo kosong bekas untuk menyimpan Miras.

“Keterangan dari tersangka, Miras itu akan digunakan untuk meramaikan malam pergantian Tahun,” katanya.

Kepada tersangka, kata Suparno, dijerat dengan pasal Tipiring.

Selanjutnya barang bukti minuman keras yang telah diamankan Polres maupun Polsek akan dimusnahkan dalam waktu dekat.

“Sudah banyak yang meninggal karena Miras. Kami berharap kepada warga masyarakat Kebumen untuk menjauhi Miras. Jika mengetahui ada informasi tentang penjual Miras, segera laporkan ke kami. Nanti kami tindak lanjuti,” terang Suparno.

(Humas/ Kun/PI)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *