WhatsApp Hentikan Layanan Di OS Lawas, Pengguna Diminta Upgrade

Perpek Media – Aplikasi perpesanan WhatsApp memperingatkan bahwa layanannya tak lagi mendukung pengguna yang menggunakan sistem operasi lawas baik di Android, Windows Phone, maupun iOS.

“Ini adalah keputusan yang sulit dibuat bagi kami, tetapi tepat untuk memberikan orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp,” demikian peringatan itu di blog resmi WhatsApp.

“Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang terpengaruh ini, kami sarankan untuk memutakhirkan ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp.”

Perusahaan yang sudah diakuisisi Facebook ini sebelumnya telah membagikan daftar perangkat yang tak akan lagi mendapatkan dukungan. Beberapa akan kehilangan dukungan layanan setelah tanggal 31 Desember.

Tahun lalu, WhatsApp mematikan dukungan untuk Windows Phone 8.0, BlackBerry OS dan BlackBerry 10, sedangkan tahun ini ponsel seri Nokia S40 akan berhenti menjalankan WhatsApp setelah 31 Desember.

Gingerbread dan iOS 7


Perusahaan juga telah mengkonfirmasi rencananya untuk menghentikan dukungan untuk Android Gingerbread dan iOS 7 ke bawah pada tahun 2020.

Meskipun banyak orang telah beralih ke handset yang lebih baru, pengguna Nokia S40 yang mencakup perangkat seperti Asha 501, 210 atau 301 masih sangat populer menurut catatan Express. Bahkan Nokia mengumumkan pada 25 Januari 2012 bahwa perusahaan telah menjual lebih dari 1,5 miliar perangkat Seri 40.

Sebelumnya, aplikasi telah menghentikan dukungannya untuk Android yang lebih tua dari 2.3.3, Windows Phone 8.0 dan yang lebih tua, iPhone 3GS/iOS 6, Nokia Symbian S60, BlackBerry OS dan BlackBerry 10.

Berikut adalah daftar sistem operasi yang tidak lagi dilayani WhatsApp di masa depan:
– Nokia S40 sampai December 31, 2018
– Android versions 2.3.7 dan versi sebelumnya sampai February 1, 2020
– iOS 7 dan versi sebelumnya hingga February 1, 2020

WhatsApp ingin pengguna memperbarui ke versi:
– Android running OS 4.0 ke atas
– iPhone running iOS 8 ke atas
– Windows Phone 8.1 ke atas

Sumber : teknologi.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *