Babinsa Bantu Petani, Wujudkan Program Ketahanan Pangan dan Swasembada Pangan

Wonosobo, Perpek Media – Babinsa Koramil 01/Wonosobo Kodim 0707/Wonosobo, Serda khaerul dan Pelda Lilik Gunarso, membantu petani membajak sawah dengan menggunakan Traktor modern di area persawahan seluas 1.500 m, milik Nursodiq yang tergabung di Kelompok Tani Handayani di Desa Sariyoso Rt/02 Rw/03 Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Senin (07/01/2019).

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, S.E., menyampaikan membaurnya Babinsa di setiap wilayah Kodim 0707/Wonosobo terutama di setiap Koramil dengan para petani itu, adalah untuk memberikan bantuan kepada petani agar segera mengolah lahan sawahnya demi percepatan masa tanam di wilayah lokal. Hal itu dilakukan karena kebiasaan para buruh di masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya, dengan alasan kesibukan menjemur padi atau gabah hasil panennya.

“Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan kepada petani agar lahan tidak terabaikan begitu saja sehingga tidak ada lahan yang nganggur,” tutur Dandim.

Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Heru Utomo juga menambahkan bahwa kegiatan itu adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan. Pengolahan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan, yang sangat membantu petani menyuburkan tanah yang akan ditanami.

“Dengan terjunnya Babinsa membantu petani, diharapkan terjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Danramil.

Bapak Nursodiq selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terimakasih kepada para Babinsa yang selalu mendampingi para petani baik dari pengolahan lahan sampai dengan panen serta membantu setiap petani yang mengalami kendala seperti tanaman terkena penyakit, ada irigrasi jebol dan lain sebagainya. Babibnsa selalu terjun membantu para petani,” ucap Nursodiq.(Pandji Indonesia)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *