Empat Kecamatan Di Kabupaten Kendal Terendam Banjir

Kendal, Perpek Media – Hujan lebat mengguyur Kabupaten Kendal sehari semalam mengakibatkan sungai di Kendal meluap dan merendam pemukiman warga 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Kendal Kota, Patebon, Weleri dan Rowosari dengan ketinggian air di 4 Kecamatan tersebut berfariasi, antara 30 cm hingga 1 meter.

Sebelumnya banjir hanya melanda beberapa Desa di Kecamatan Kota namun meuas hingga 4 Kecamatan tersebut, sementara banjir terparah di Kecamatan Kota dan Rowosari.

salah satu warga Desa Gempol Sewu Kecamatan Rowosari pada Minggu (27/01/2019) sarjo mengatakan. Banjir mulai masuk sekitar pukul sebelas malam, dengan ketinggian air berfariasi mulai 30 cm hingga 1 meter.

“Warga belum ada yang mengungsi tapi mencari tempat di tetangga yang tidak terdampak banjir. Dan sampai sekarang belum ada bantuan dari Pemerintah, padahal warga banyak yang tidak bisa memasak karena dapurnya terendam air,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Rudi, karena sejak Sabtu malam rumahnya terendam air setinggi setengah meter dan tidak bisa memasak, sehingga meminta pemerintah memberikan bantuan nasi bungkus.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Kendal Munawir mengatakan. Sampai saat ini ada 5 Desa di Kecamatan Rowosari yang terendam banjir.

Sarjo berharap, kepada pemerintah melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal bisa memberikan bantuan nasi bungkus atau bila perlu mendirikan dapur umum, sebab hampir semua tiap rumah warga terendam banjir, sehingga tidak bisa memasak.

“Warga sampai saat ini masih memilih bertahan di rumah masing-masing, dan belum ada yang mengungsi, namun cuaca sampai saat ini masih hujan deras dan tidak menutup kemungkinan banjir bisa semakin besar,” harapnya. (Red/PI)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *