Wisata Kebun Buah Lengkeng Borobudur Di Kabupaten Magelang Jawa Tengah

Magelang, Perpek Media : Wisata Kebun Buah Lengkeng Borobudur adalah tempat wisata yang akan menjadi destinasi wisata baru, khususnya di Kabupaten Magelang, karena lokasinya hanya 1 km dari salah satu destinasi wisata dunia yaitu Candi Borobudur, dan juga dikelilingi oleh wisata alam lainya seperti Puntuk Setumbu dan Gereja Ayam, yang sudah ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Daya Tarik dan Destinasi Wisata

Wisata Kebun Buah Lengkeng Borobudur merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena disamping pesona keindahan alamnya, anda bisa melihat langsung aktifitas petani, dan bisa petik langsung buah lengkeng yang sudah dipersiapkan, sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda dan keluarga, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Penduduk lokal daerah Borobudur juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kebun Buah Borobudur, merupakan kebun buah lengkeng unggulan yang berada di atas lahan sekitar 1,3 hektar. Kebun yang dimulai penanaman pada tanggal 15 Februari 2015 ini, berada 1 km ke arah Barat dari Candi Borobudur. Tak hanya menawarkan kesejukan dan aroma segar pengunungan, kebun buah milik BUMDES yang dikelola oleh Bapak Mugiyanto ini juga memberikan pengetahuan lebih kepada pengunjung seputar beraneka ragam buah-buahan juga pelatihan cara tanam.

Koleksi tanaman buah yang ada di agrowista Borobudur memang tidak cukup banyak. Menurut informasi dari Bapak Mugiyanto, perawat tanaman agrowisata, buah yang ditanam di kebun buah Borobudur ada berbagai macam jenis diantaranya Lengkeng Kateki, Lengkeng Itoh, Lengkeng Wusan, Jambu Getas Merah, Jambu Kristal.

Sangat disayangkan jika anda berada di Magelang dan sekitar Candi Borobudur tidak mengunjungi wisata agro yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Fasilitas di Kebun Buah Borobudur

Kebun Buah Borobudur bisa dibilang sebuah wisata agro yang memiliki beberapa fasilitas diantaranya area parkir kendaraan, kamar mandi / MCK, tempat penginapan, dan masih banyak lainnya.

Lokasi Kebun Buah Borobudur

Kebun Buah Borobudur berada di Dusun Gejagan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tetapi jika anda masih bingung dimana lokasi atau letak Kebun Buah Borobudur, kami sarankan anda mencari dengan search Google Map, ketik Kebun Buah Borobudur. Di google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Transportasi

Kendaraan pribadi seperti mobil atau motor merupakan salah satu sarana transportasi yang dapat anda pakai untuk menuju ke lokasi Wisata Kebun Buah Lengkeng Borobudur, yang tentunya akan lebih nyaman dan menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum. Anda bisa meminta panduan arah ke Kebun Buah Borobudur melalui google map yang terpasang di smartphone anda.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Kebun Buah Lengkeng Borobudur, anda perlu mempersiapkan keperluan yang dibutuhkan seperti membawa perlengkapan pribadi dan obat-obatan (contohnya sabun, tissue basah, sampo, antiseptic, dll). Jangan lupa untuk membawa kamera, karena anda pasti ingin mengabadikan momen bersama kelurga ataupun teman – teman anda.
Siapkanlah juga fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Kebun Buah Lengkeng Borobudur di Kabupaten Magelang Jawa Tengah yang dapat saya informasikan di web www.losembi-borobudur.com.

Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Wisata Kebun Buah Lengkeng Borobudur sebagai referensi. Tentu saja jika berkunjung ke tempat wisata alam jangan sampai merusak alam ya.

Selamat berlibur!

Sumber : agrowisataborobudur.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *