Destinasi Wisata Piaynemo Raja Ampat Impian Wisatawan Domestik Dan Mancanegara

Raja Ampat, Perpek Media – Potensi wisata Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat merupakan impian wisatawan domestic dan mancanegara untuk menikmati sejumlah spoot faforit antara lain Piaynemo, Arborek, Yenbuba dan masih banyak lagi.

Saat ini Raja Ampat masih sangat diminati wisatawan nusantara dan luar negreri, salah satunya adalah destinasi wisata Piaynemo kepulauan di distrik Waegeo Barat Kepulauan Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Menurut keterangan guide on spot, Maikel Fakdawer, total wisatawan mencapai 1000 orang yang berkunjung dalam jangka waktu 2 hari.

“Dua hari libur (sabtu dan minggu, red) itu bisa seribu lebih orang, baik orang Indonesia sendiri ataupun mancanegara. Dan di tahun 2019 ini, sementara didominasi wisatawan asia, khususnya dari China,” ujarnya.

Seperti yang dikutip dilaman teropongnews.com, lonjakan jumlah wisatawan inipun dapat dikarenakan pos checkpoint bagi operator wisata Liveonboard yang difokuskan di kota Waisai, sehingga dari kota, jumlah rute wisata dan spot yang dikunjungi bisa lebih banyak dieksplorasi wisatawan sambil menunggu logistik diangkut ke LoB mereka. IM/TN/Lapan6online

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *