5 Cara Merawat Pakaian Agar Tidak Rusak Dan Awet Tahan Lama

Perpek Media – Cara merawat pakaian agar awet dan tidak mudah rusak | Tidak semua orang bisa sering-sering membeli pakaian, ada yang hanya membeli pakaian sekali setahun saja yaitu saat lebaran. Jadi sangat penting untuk merawat pakaian tersebut agar tidak cepat rusak.

Merawat pakaian tentu tidak hanya dilakukan karena jarang membeli baju, Anda yang sering membeli baju juga harusnya merawat pakaian, terlebih jika itu adalah pakaian kesayangan Anda yang sulit untuk dicari penggantinya.

Pakaian yang dirawat dan dijaga tentu akan bisa bertahan lebih lama dan dapat menghemat pengeluaran dalam jangka panjang. Memanfaatkan jasa laundry yang mahal juga bukan menjadi solusi pakaian Anda tidak rusak.

Oleh sebab itu ada baiknya untuk merawat sendiri pakaian yang Anda miliki agar lebih terjamin, berikut ini beberapa tips merawat pakaian yang harus Anda ketahui.

  1. Kasih pakaian Anda waktu untuk istirahat. Caranya simple, yaitu jangan digunakan lagi pakaian tersebut sesaat setelah dicuci.
  2. Simpan pakaian kesayangan Anda tersebut pada tempat yang aman. Pakaian seperti jas tidak mungkin dilipat, jadi sebaiknya digantung saja.
  3. Jangan terlalu sering menggunakan jasa laundry karena bahan kimia yang digunakan dapat merusak kain atau pakaian Anda.
  4. Cuci pakaian Anda dengan air dingin dan sedikit deterjen saja. Jangan lupa untuk mencuci jeans secara terpisah.
  5. Jangan gunakan mesin pengering karena terkadang bisa merusak dan bahkan menyusutkan pakaian. Ada baiknya Anda menjemurnya dengan cara menggantung pada tempat yang terkena sinar matahari.

Sumber : pediaku.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *