KPU Gelar Pentas Seni Di Sidimpuan

Sidimpuan, Perpek Media – Di depan kantor KPU kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara Sabtu 17 maret 2019 komisi pemilihan umum (KPU) kota Padangsidimpuan menggelar Pentas Seni diisi berbagai perlombaan seni tari tradisional nusantara, lomba cipta dan baca puisi berjudul ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’ (Foto).

Walikota Padangsidimpuan diwakili Kakankesbang Alfian S.sos. mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan pentas seni KPU yang seluruh peserta lomba pelajar SMA sebagai pemilih pemula dalam Pemilu 2019.

Bagi generasi millennial, ungkap Walikota, dengan kegiatan ini semoga mampu mengubah pola fikir, sehingga memiliki karakter kuat dalam era globalisasi, dan dapat menentukan pilihannya di Pemilu 17 April 2019.

Dewan juri Pentas Seni ini, Drs Tantawi Panggabean, Viktor Sinaga, Ahmad Sopyan Pohan, dan koordinator dewan juri komisioner KPU Ahmad Eashid Pentas Seni KPU ini dikuti peserta dari beberapa SMA di Padangsidimpuan.

Ketua Tagor Dumora SH menyebutkan, melalui Pentas Seni KPU ini kita mendapatkan pemilih pemula berkarakter, sesuai keinginan yang diharapkan agar tidak muncul pemilih golput di kota Padangsidimpuan khususnya.

Setelah para pelajar mengikutu kegiatan dengan serius, pemengnya adalah untuk kategori cipta puisi dan baca puisi Eva Sitompul, juara jingle KPU SMA Katholik Sidimpuan, juara tari tradisional nusantara SMAN4 Sidimpuan.

Pentas Seni KPU ditutup Ketua KPU Sidimpuan Tagor Dumora. “Semoga kegiatan Pesta Seni KPU ini merupakan motivasi bagi pemilih pemula di Pemilu April 2019. Acara ini dimeriakan dengan lucky draw yang menyediakan hadiah-hadiah dari kantor Cabang Bank Sumut Padangsidimpuan. []

Sumber : intainews.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *