Tarif Tol Bakauheni – Terbanggi Besar Segera Diterapkan, Ini Penjelasan BUJT

Lampung, Perpek Media – Hingga saat ini Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya Tol belum menerapkan tarif tol ruas Bakauheni – Terbanggi Besar yang sudah ditetapkan oleh Kementerian PUPR.

PT Hutama Karya Tol masih menggratiskan pengguna tol karena masih tahap sosialisasi penerapan tarif tol kepada pengguna jasa.

Demikian dikatakan oleh kepala cabang PT. Hutama Karya Tol ruas Bakauheni – Terbanggi Besar, Hanung Hanindito, Minggu (7/4/2019) kemarin.

“Sampai saat ini masih gratis. Kami masih melakukan sosialisasi dari rencana penerapan tarif tol,” kata dia dikutip dari Tribun Lampung, Senin (8/4/2019).

Dirinya juga mengaku belum mengetahui kapan waktu penerapan tarif tol untuk ruas Bakauheni – Terbanggi Besar yang memiliki panjang 140,9 kilometer itu.

“Untuk rencana penerapan tarif ini masih dibahas di kantor pusat. Yang pasti dalam waktu dekat sudah akan diterapkan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menetapkan tarif Jalan Tol Bakauheuni – Terbanggi Besar.

Penetapan tarif tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri PUPR 305 tahun 2019. Namun keputusan tersebut belum diterapkan karena masih tahap sosialisasi.

Adapun rincian tarif tol dari Bakauheni ke Terbanggi Besar, untuk golongan I yakni Rp 112.500. Sedangkan untuk Golongan II dan III sejumlah Rp 168.500, lalu golongan IV dan V sebesar Rp 224.500. []

Sumber : lampung.co

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *