Polres Ambon Gelar Istighosah Pemilu Damai

Ambon, Perpek Media – Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pilleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April mendatang dalam keadaan aman dan damai merupakan harapan semua masyarakat Indonesia.

Untuk itu, Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menggelar Istighosah atau Tabligh Akbar Indonesia Bersatu dan Damai mendoakan pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan aman dan damai. Tabligh Akbar ini digelar Kamis (11/4) mulai pukul 14.00 WIT hingga pukul 17.00 WIT bertempat di Gedung Islamic Centre, Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe – Kota Ambon yang dihadiri sekitar 500 orang.

Gelaran Tabligh Akbar ini mengusung tema “Dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Siap Mengamankan dan Mengsukseskan Pemilu Tahun 2019 yang Aman, Tertib dan Sejuk Demi Tegak dan Kokohnya NKRI”.

Hadir dalam Istighosah ini antara lain Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Teguh Sarwoni,M.Si beserta pejabat utama Polda Maluku, Walikota Ambon Richard Louhenapessy,SH beserta Kepala SKPD, ASN lingkup Pemkot Ambon, Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hadi Santoso beserta Jajaran Bhayangkari dan Personil Polres Ambon.

Turut hadir pula Komandan Kodim 1504 Pulau Ambon Letkol Inf Fendry Navyanto Raminta beserta personil dan jajaran Persit, Habib Ahmad bin Ali Assagaff dan Habib Husein Al-hadi, sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa, Ibu – Ibu Pengajian seluruh Kota Ambon, Para Pemuda, Masyarakat dan Tamu Undangan.

Dengan pelaksanaan Tabligh Akbar ini, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Teguh Sarwono,M.Si berharap kiranya pelaksanaan pesta demokrasi nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Dalam waktu dekat ini yaitu tanggal 17 April 2019 kita akan masuk pada Pesta Demokrasi pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon DPD, DPR RI, DPR Propinsi dan DPR Kota semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya.

Orang kedua di jajaran Polda Maluku ini mengingatkan kepada semua peserta Tabligh Akbar bahwa saat ini bangsa Indonesia masih diperhadapkan dengan sejumlah masalah. Walaupun begitu, ia menegaskan Polda Maluku akan dapat menuntaskan masalah yang ada di wilayah hukumnya.

“Negara kita masih menghadapi banyak masalah saat ini yaitu Intolenrasi, masalah teroris, masalah narkoba, berita Hoax dan kejahatan lainnya. Semoga kita Polda Maluku dapat menyelesaikan semua permasalahan ini,” tugas Sarwono.

Ditempat yang sama, Walikota Ambon Richard Louhenapessy,SH mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease ini.

“Semoga kegiatan Tabligh Akbar ini menjadi hal yang positif dengan terus melakukan doa bersama sehingga dapat menangkal isu-isu yang dialami Negara saat ini terutama isu politik dan isu bencana,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan Pemilu nanti, Louhenapessy yang saat ini dalam periode kedua kepemimpinannya di Kota Ambon ini menghimbau dan mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik serta tidak golput.

“Untuk masyarakat jangan lupa untuk tanggal 17 April 2019 tetap gunakan hak pilih dan jangan Golput sehingga dapat memilih Calon Presiden yang sudah ditentukan oleh Allah SWT Tuhan yang maha Kuasa,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan Istighosah ini diawali dengan pembukaan serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Aipda Muh. Ain Wokas dan Sari Tilawah oleh Bripda Milda Wael.

Untuk pelaksanaan Istighosah dibawakan oleh Habib Ahmad bin Ali Assagaff dan Habib Husein Al-Hadi yang dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Pelaksanaan Istighosah ini juga diwarnai dengan lagu-lagu religius bernuansa Islam. Kegiatan ini diakhiri dengan sholat berjamaah. (MAL/kabartoday).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *