Wisata Pantai Sawarna Banten

Perpek Media – Wisata Pantai Sawarna Banten, apakah anda sudah pernah mendengarnya? Mungkin pantai ini sudah tidak asing lagi bagi anda warga Jakarta, Bogor, maupun Banten. Ya karena Wisata Pantai Sawarna Banten merupakan salah satu pantai yang populer di Provinsin Banten dan kerap dikunjungi oleh wisatawan dari wisatawan lokal hingga mancanegara.

Informasi Umum Wisata Pantai Sawarna Banten

Pantai ini bernama Sawarna dengan pasir yang berwarna putih cerah yang sangat indah. Terdapat karang yang cukup tinggi yang berada di sisi pantai dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi pantai ini. Selain pasirnya yang putih bersih, pantai ini juga dilengkapi dengan keindahan alam sekitar yang mempesona. Inilah yang menjadikan Pantai Sawarna Banten menjadi salah satu destinasi wisata wajib bagi anda yang berkunjung ke Provinsi Banten. Seperti pantai selatan lainnya, Pantai Sawarna adalah pantai yang memiliki ombak yang besar dan kuat. Sehingga sangat cocok jika anda ingin berselancar di sini. Ombak yang kuat dan besar memang benar-benar indah, namun anda harus sedikit berhati-hati.

Keindahan Wisata Pantai Sawarna Banten

Ketika anda sampai di pantai ini anda akan langsung melihat pemandangan alam yang indah. Perpaduan antara pasir yang putih bersih, ombak laut yang besar dan biru, disertai bukit yang hijau cerah akan memanjakan mata anda. Untuk menikmati keindahan pantai anda dapat mendirikan tenda di sepanjang pantai dan ini diperbolehkan oleh pengelola pantai. Anda juga dapat bermalam di sekitar pantai tanpa harus membayar biaya tambahan, tentunya dengan tenda sendiri. Peralatan tenda harus anda bawa sendiri karena belum ada yang menyewakannya. Atau jika ingin yang lebih praktis, terdapat beberapa homestay di sekitar pantai dengan tarif mulai Rp 100.000 hingga Rp. 300.000 per malam. Ada keuntungan tersendiri dari Pantai Sawarna yaitu lokasinya yang berdekatan dengan beberapa tempat wisata lainnya, jadi ketika anda sudah merasa cukup dengan pantai ini anda hanya perlu melakukan perjalanan yang tidak jauh untuk melihat beberapa tempat wisata lainnya. Tempat wisata yang berdekatan dengan Pantai Sawarna di antaranya adalah Pantai Karang Taraje, Pantai Ciantir, Pantai Pulo Manuk, Pantai Tanjung Layar, Gua Seribu Candi, dan Gua Langir.

Lokasi Wisata Pantai Sawarna Banten

Pantai Sawarna berada di Desa Sawarna di Provinsi Banten. Dari Jakarta anda dapat menempuh perjalanan sekitar 7 jam dengan jarang kurang lebih 270 kilo meter. Anda dapat melewati dua rute yaitu melalui Serang dan Pandeglang atau Pelabuhan Ratu. Jalanan menuju Pantai Sawarna terbilang masih cukup sulit, jadi harap bersabar jika anda menemui medan yang sulit untuk dilalui kendaraan pribadi. Jangan lupa untuk mengisi penuh bahan bakar kendaraan anda karena tidak ada POM bensin di sekitar pantai tersebut.

Demikian sedikit ulasan mengenai tempat Wisata Pantai Sawarna Banten. Semoga artikel singkat ini dapat memberi referensi bagi anda dalam mencari tempat wisata, khususnya pantai. [(red)

Sumber : infobudayaindonesia.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *