Dewan Dukung Keberadaan Destinasi Wisata Seni Budaya Silat

Jakarta, Perpek Media – Rencana Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menjadikan daerah Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sebagai salah satu destinasi wisata silat Betawi mendapat respons positif dari Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI.

” Kami mendukung upaya pemprov untuk melestarikan setiap kesenian dan budaya Betawi,”

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengatakan, melestarikan dan mengembangkan budaya Betawi merupakan salah satu tugas Disparbud. Karena itu wacana menjadikan Petukangan sebagai daerah wisata Silat Beksi perlu didukung.

“Kami mendukung upaya pemprov untuk melestarikan setiap kesenian dan budaya Betawi, salah satunya di wilayah Petukangan dengan Silat Beksi nya,” ujar Abdurrahman, Selasa (14/5).

Namun, lanjut Abdurrahman, Disparbud harus terlebih dahulu mendalami, menganalisa serta mempelajari dengan teliti dan cermat sejarah awal Silat Beksi agar nantinya tidak ada silang pendapat di masyarakat.

“Jadi, sebelum kawasan itu ditetapkan jadi destinasi wisata budaya, Disparbud harus meneliti dengan cermat tentang sejarah Silat Beksi,” tandasnya. []

Sumber : jakarta.go.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *