Pemuda Ubah Selokan Yang Berisi Sampah Menjadi Kolam Ikan

Wukirsari, Perpek Media – Berawal dari keprihatian warga terhadap lingkungan, pemuda dusun Manggung, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul mengajak warga untuk mengubah lingkungan menjadi tempat yang menyenangkan. Yaitu, mengubah selokan menjadi kolam ikan.

Arif Setiawan salah satu pemuda dusun Manggung menerangkan, tujuan utama pembuatan selokan (kalen edukasi) ini, mengembalikan fungsi utama saluran irigasi supaya tidak tercemar sampah yang dibuang oleh warga dan harapan kedepannya saluran irigasi ini bersih dari sampah, serta menjadi tempat edukasi bagi masyarakat sekitar, khususnya anak – anak bisa belajar kepedulian terhadap lingkungan, terangnya.

selokan kini mejadi selokan (kalen edukasi) yang diberi nama “Lupatmo” yang berasal dari gabungan pemuda di dusun Manggung, yakni gabungan pemuda Rt 03, 04 dan 05.  Jelas Tria.

Video Terkait :

Selokan penuh sampah yang disulap menjadi kolam ikan ini, anak-anak bisa belajar merawat dan menjaga lingkungan.  Ditambah dengan lukisan mural  yang menarik, membuat Desa Wukirsari menjadi destinasi wisata baru. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *