Sudin KPKP Jaktim Gelar Pelatihan Produk Pangan Olahan, Diikuti 100 Peserta

Jakarta, Perpek Media – Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur menggelar pelatihan pengolahan hasil perikanan di gedung Training Center (TC) Pengolahan Hasil Pertanian Klender, Duren Sawit. Pelatihan tersebut diikuti 100 peserta.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Timur, Yuli Absari mengatakan, pelatihan olahan hasil perikanan digelar agar para peserta mampu mengolah bahan baku ikan menjadi beranekaragam makanan olahan yang berprotein tinggi.

“Peserta kita berikan pelatihan dan motivasi agar mereka bisa berwirausaha secara mandiri dan profesional,” ujarnya, Kamis (11/7).

Sementara, Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Timur, Supriyadi Saleh menambahkan, para peserta pelatihan merupakan perwakilan pelaku usaha kecil menengah dari 10 kecamatan di Jakarta Timur.

Para peserta ini juga sebelumnya sudah pernah mengikuti program pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di masing-masing kecamatan.

“Dengan pelatihan seperti ini, kita harapkan mereka bisa meningkatkan kesejahterannya dan lebih kreatif,” kata Supriyadi.

Usai pelatihan ini, sambung Supriyadi, pihaknya juga akan terus melakukan pendampingan. Terutama untuk pembuatan kartu nama dan brosur, serta pendampingan perizinan. (red)

Sumber : beritajakarta.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *