Sapa Sehat, Pelayanan Kesehatan Luar Ruang Di Kota Tangerang

Tangerang, Perpek Media – Program Sapa Sehat yang dijalankan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, masuk ke dalam nominasi Top 99 inovasi pelayanan publik bersama dua program lainnya, yaitu Cageur Jasa dan Perizinan Terintegrasi Online 123.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi, mengatakan, Sapa Sehat merupakan cara Pemerintah Kota Tangerang memberikan pelayanan kesehatan di luar ruang. Kegiatan ini meliputi aktivitas fisik, berupa senam bersama dan penyuluhan kesehatan.

“Sapa sehat dilaksanakan seminggu sekali, setiap hari Jumat oleh Puskesmas yang bekerjasama dengan kader kesehatan dan posyandu,” ujarnya.

Menurutnya, permasalahan kesehatan di suatu wilayah dapat diketahui melalui Program Sapa Sehat yang di dalamnya terdapat pemeriksaan kesehatan. Oleh karena itu, edukasi kesehatan pun diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Edukasi yang diberikan bertujuan mendorong masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam rangka peningkatan kualitas hidup masyarakat,” ujarnya. []

Sumber : tangerangkota.go.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *