Kelurahan Rambutan Jaktim, Membangun Taman Ramah Anak

Jakarta, Perpek Media – Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur saat ini tengah membangun taman asri dan ramah anak.

Taman dibuat mengelilingi kantor kelurahan di Jl Gudang Air RT 05/02. Pembuatan taman melibatkan 15 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Pantauan di lapangan, para pekerja tengah menyelesaikan pembuatan kolam hias dan air mancur, menanam tanaman obat keluarga dan tanaman hias. Selain itu ada juga yang membuat mural, hidpronik, kompsoting hingga saung untuk tempat santai warga.

Lurah Rambutan, Dwi Widiastuti mengatakan, pembuatan taman ini dilakukan agar warga sekitar atau yang berkunjung ke kantor kelurahan akan semakin merasa nyaman.

“Selain itu, agar para ibu bisa saling bersilahturahmi sambil mengajak anaknya bermain ke taman ini. Karena di RW 02 ini belum memiliki Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA),” ujar Dwi, Rabu (31/7).

Menurutnya, taman yang terhampar di atas lahan seluas 1.500 meter persegi ini dipenuhi dengan aneka jenis tanaman hias, pohon produktif, pohon pelindung hingga sayur mayur.

Selain itu ada kolam gizi yang dipenuhi ikan mas, mujair dan lele. Di areal taman juga terdapat bank sampah dan komposting. Kemudian ada sarana bermain anak seperti ayunan, jungkit dan sebagainya.

“Kita targetkan sebelum 17 Agustus pembuatan taman ini sudah rampung,” tandasnya. []

*Sumber : beritajakarta.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *