Pameran Dan Kontes Ikan Hias 2019

Jakarta, Perpek Media – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan menggelar Pameran dan Kontes Ikan Hias di area parkir Plaza Kalibata, Jakarta Selatan mulai 31 Juli hingga 4 Agustus 2019.

Event ini melibatkan sekitar 500 peserta pameran dan kontes ikan hias dari para pelaku usaha ikan hias, perusahaan swasta bidang perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), komunitas ikan hias, dan pembudidaya ikan hias binaan Suku Dinas KPKP di lima wilayah kota administrasi.

kepala Bidang Perikanan Dinas KPKP DKI Jakarta, Eny Suparyani mengatakan, pameran ikan hias ini dibuka secara gratis mulai pukul 10.00- 20.00.

“Bakal ada banyak stan dalam pameran ini. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum,” ujarnya, Jumat (26/7).

Menurutnya, acara ini akan dimeriahkan berbagai macam kegiatan seperti pameran ikan hias, pakan ikan, dan aquascape, temu usaha ikan hias dengan tema upaya memperluas pasar ikan hias, lokakarya bangun industri ikan hias di era 4.0, dan penjualan ikan hias di stan-stan pameran.

“Untuk kegiatan temu usaha ikan hias akan berlangsung di Swiss Bell Residence Kalibata pada 1 Agustus mulai pukul 09.00 sampai 14.00,” ungkapnya.

Untuk kontes ikan hias berlangsung pada 3 Agustus 2019 dengan memperlombakan ikan cupang (23 kategori), ikan koki (12 kategori), dan ikan guppy (13 kategori). Kontes ikan hias ini berhadiah total puluhan juta rupiah.

“Bagi mereka yang ingin mengikuti kontes ikan hias bisa mendaftar di http://bit.ly/KontesIkanHiasDKI. Kami juga berikan doorprize bagi pengunjung,” tandasnya. []

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *