Tukar Sampah, Dapat Sembako Di Festival Cisadane

Tangerang, Perpek Media – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang berkerja sama dengan Zmart yang di kelola Baznas, membuat program tukar sampah anorganik dengan sembako, di Festival Cisadane 2019.

Masyarakat yang datang berkunjung, bisa mendapatkan kebutuhan sehari-harinya secara gratis. Hanya dengan menukarkan sampah botol minuman sekitar 30 hingga 50 ke stand DLH di Festival Cisadane. Pengunjung bisa mendapatkan sembako mulai dari minyak, mie instan hingga beras lima kilogram.

Kadis DLH, Dedi Suhada, menjelaskan, program ini kami aplikasikan di Festival Cisadane untuk mengedukasi masyarakat. “Dengan cara ini kami bisa menyadarkan masyarakat bahwa sampah itu punya nilai ekonomis juga,” jelasnya, di stan DLH, Selasa (30/7/19).

Antusias masyarakat dengan program sampah tuker sembako sangat direspon masyarakat. Para penukar sampah ini pun datang dari berbagai kalangan, mulai muda sampai yang tua bahkan anak-anak kecil jajan dengan menukar sampah di stan DLH tersebut.

“Semoga dengan program ini, bisa membuat masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-harinya tanpa mengeluarkan uang,” tambahnya. []

*Sumber : tangerangkota.go.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *