Sebanyak 100 Siswa Meriahkan Festival Anak Pulau Di RPTRA Tidung Ceria

Jakarta, Perpek Media – Sebanyak 100 siswa Sekolah Dasar (SD), Madrasyah Tsanawiyah (MI) dan Taman Kanak-Kanak (TK), Senin (5/8), ikut kegiatan Festival Anak Pulau di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tidung Ceria, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu.

Ketua Jejak Seribu, Andi Hakim mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan Fun Garden of Literacy dan JKT Muda Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2019.

“Festival Anak Pulau diisi beragam kegiatan seperti lomba mewarnai tingkat TK, lomba ranking 1 dan cerita inspiratif tingkat SD, pojok baca, pojok kuliner dan pojok main,” ujarnya.

Selain itu, sambung Andi, anak-anak dihibur dengan kegiatan mendongeng dan guru-guru pendamping mengikuti talkshow interaktif mengenai pentingnya edukasi bercerita untuk anak.

Dilansir dari beritajakarta.id, Kepala Satpel Perpustakaan Kepulauan Seribu, Moch Nanang Suryana menjelaskan, pemerintah sangat mendukung kegiatan Festival Anak Pulau ini karena sangat bermanfaat bagi pelajar.

“Kegiatan ini memberikan ruang edukasi bagi anak-anak di pulau, khususnya para pelajar, untuk terus berkreasi dan berprestasi,” tandasnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *