Pencanangan Kampung KB Dan Kampung Herbal Di Desa Sidoagung

Magelang, Perpek Media – Warga masyarakat Dusun Karangsari 2 patut gembira setelah dilaksanakannya kegiatan program pencanangan Kampung KB dan Kampung Herbal serta peresmian Rumah Dataku tingkat Desa Sidoagung, Kecamatan Tempuran oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, Senin (02/09).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempermudah seluruh anggota masyarakat mengetahui lebih banyak tentang bermacam ilmu kesehatan keluarga, agar kehidupan masyarakat lebih sejahtera.

Dalam acara tersebut Zaenal Arifin menyampaikan, selain Pencanangan Kampung KB juga ada program Kampung Herbal, yang tujuannya tidak lain untuk memanfaatkan lahan serta tanaman herbal yang begitu banyak macam dan jumlahnya bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati sangat mengapresiasi dengan adanya program-program tersebut. Karena disamping bisa menambah wawasan tentang ilmu KB, masyarakat juga bisa mengerti tentang bermacam tanaman obat herbal yang tentunya banyak sekali manfaatnya.

“Jika sudah begitu masyarakat tidak perlu lagi membeli obat yang tentu harganya cukup mahal dan mengandung zat kimia, obat herbal tentunya jauh lebih hemat dan tidak punya efek samping selama mengkonsumsi dalam jumlah yang ditentukan” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Suparno Kepala Desa Sidoagung, bawasanya tanaman herbal itu sangat mudah tumbuh dihalaman rumah atau pekarangan warga.

“Masih banyak lahan pekarangan warga yang kosong , saya berharap kedepanya bisa dijadikan media untuk tanaman obat herbal sehingga menjadi lebih bermanfaat” pungkas Suparno. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *