Komunitas INC Tangerang, Belajar Bela Diri Ala Bruce Lee

Tangerang, Perpek Media – Mendengar kata Nunchaku mungkin masih terasa asing bagi sebagian orang. Nunchaku sendiri adalah sebuah senjata berbentuk dua tongkat pendek berukuran sekitar 30 cm yang dihubungkan dengan rantai atau tali. Nunchaku lebih populer dengan nama double stick atau biasa dilihat ada film-film Bruce Lee.

Melansir tangerangkota.go.id, ternyata di Kota Tangerang ada sebuah komunitas tempat berkumpulnya penggemar senjata nunchaku ini. Komunitas ini bernama Indonesia Nunchaku Club (INC) Tangerang. Komunitas INC Tangerang sendiri bagian dari induk komunitas INC pusat yang berada di Jakarta.

Kapten INC Tangerang, Kevin Walker, menceritakan, komunitas ini berdiri sejak 2017, dan kini memiliki 30 lebih anggota. Memiliki kegiatan rutin mulai dari teknik-teknik nunchaku hingga free style nunchaku. Dalam teknik ini tidak menonjolkan sekadar beladiri, melainkan keindahan dan keterampilan menggunakan nunchaku.

“Mulai dari teknik nunchaku yang dipelajari seperti huricane, spin dan teknik lain. Untuk latihan dasar biasanya belajar 3 bulan. Untuk tingkat lanjut, itu sekitar 6 bulan,” ungkap Kevin, Senin (30/9/2019).

Kata Kevin, jika warga Kota Tangerang lainnya tertarik ingin menggeluti Nunchaku bisa langsung ke Lapangan Ahmad Yani, alun-alun Kota Tangerang setiap Minggu Pukul 10.30.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan Kejuaraan nunchaku nasional atau NSC Nunchaku Skill Competition Goifex Jakarta 2020,” katanya.

Diketahui, sebelumnya juga sering mengikuti sejumlah kompetisi. Mulai dari, Kejuaraan nasional Nunchaku Skill Competition Goifex Jakarta. Lebih dari itu, sering tampil di beberapa stasiun TV, belum lama ini di Brownis Trans TV pada 27 September lalu. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *