Minangkabau Bersatu, Dalam Semalam Sumbangan Terkumpul 3,1 M Untuk Perantau Di Wamena

Jakarta, Perpek Media – Kekuatan dan kebersamaan Minangkabau patut diacungi jempol. Dalam satu malam, bantuan untuk perantau di Wamena, Papua, terkumpul Rp 3,1 Miliar.

Melansir prokabar.com, malam pengumpulan dana tersebut digagas oleh Pemprov Sumbar di Balairung, Selasa (2/10) malam. Hadir dalam kegiatan itu Gubernur Sumbar, Wakil Gubernur Sumbar, ketua IKM pusat, ketua dan pengurus perantau Minang, serta tokoh tokoh dan pengusaha sukses asal Sumatera Barat.

Ungkap Irwan Prayitno Gubernur Sumbar di halaman facebooknya :

Alhamdulillah.. pada kegiatan penggalangan dana untuk warga Minang korban kerusuhan di Wamena malam ini terkumpul Rp. 3.191.836.000,-

Jumlah ini diluar dari transferan langsung ke rekening Sumbar Peduli Sesama. Jika ditotalkan sudah hampir mencapai Rp. 4 Miliyar.

Terima kasih kepada semua donatur , Tokoh2, Organisasi , lembaga dan semua yang telah peduli.

Terima kasih juga kami ucapkan kepada media masa, semua akun media sosial yang menginformasikan tentang kegiatan penggalangan dana malam ini.

Kebersamaan kita semua sangat luar biasa. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi saudara saudara kita di Wamena.

Sumbangan tidak hanya berasal dari pribadi, seperti Osman Sapta Odang, Fahmi Idris, Andrinof Chaniago, Fasli Jalal, Hamdani, dan sejumlah tokoh lainnya. Namun sumbangan juga berasal dari organisasi Masyarakat Minang di Jabodetabek, seperti IKPS, IKMBS, Ikatan Keluarga Rao Rao, DPP Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok, Indo Jalito, dan banyak lainnya.

Dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit memaparkan tentang kondisi perantau pasca rusuh di Wamena.

“Kondisinya, ada yang ingin pulang ke kampung halaman, dan banyak juga yang memilih akan bertahan di Tanah Papua,” ungkap Nasrul Abit.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat mengapresiasi kekompakan Masyarakat Sumatera Barat, baik di ranah maupun di rantau.

Rencananya, dana yang sudah terkumpul.akan dipergunakan untuk memulangkan warga Sumbar, menggunakan kapal. Selain itu, juga akan di berikan bantuan kepada korban kerusuhan tersebbut. (Red/prokabar/laf)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *