Telan Anggaran Rp. 7 Millar, 261 Kades di Boyolali Dapat Jatah Motor N-Max

Boyolali, Perpek Media – Makin laris manis, menjelang munculnya N-Max facelift justru Yamaha disinyalir semakin moncer karena pemda Boyolali menganggarkan hingga 7 Milliar rupiah hanya untuk membeli motor Yamaha N-Max yang akan diberikan untuk 261 kades dan 6 lurah di wilayah Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Seluruh kepala desa (kades) dan lurah se-Kabupaten Boyolali mulai tahun 2020 bakal mendapatkan kendaraan dinas baru berupa motor Yamaha N-Max.

Kendaraan baru itu nantinya bakal berstatus sebagai kendaraan milik desa. Meski mendapatkan motor baru, motor lama tidak akan ditarik. Kendaraan dinas juga bisa dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional desa.

Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto, mengatakan nantinya 261 kades dan 6 lurah akan mendapatkan kendaraan dinas baru.

“Anggaran sudah disiapkan sekitar Rp7 miliar, dan dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020,” ujar Paryanto seperti yang dikutip dilaman Solopos.com.

Pembagian motor N-Max untuk para perangkat desa ini ternyata bukan hal yag baru karena sebelumnya para kades di Sukoharjo telah mendapatkan motor Nmax. Seluruh pejabat tingkat kepala desa, lurah hingga camat di Sukoharjo sekarang memakai motor dinas Yamaha NMAX warna merah. Ini menggantikan motor dinas sebelumnya, yaitu Suzuki Shogun 125 produksi tahun 2014.

Menurut Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, sebanyak 179 unit motor diberikan kepada kades, lurah hingga camat di Kota Makmur. Dikatakan, 150 unit motor untuk kades, 17 motor untuk lurah dan 12 unit motor untuk camat. SP/red

*Sumber : Solopos

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *