Cupang Katar Semanan, Menjadikan Semanan Sebagai Sentra Cupang Jakarta

Jakarta, Perpek Media – Cupang yang hidup di air tawar, merupakan salah satu jenis ikan hias yang populer di Indonesia. Daya tarik yang berada pada keindahan bentuknya, warna, serta gerakan yang dimilikinya membuat banyak orang yang ingin memeliharanya. Nah, di Jakarta Barat terdapat suatu komunitas pencinta ikan cupang yang membudidayakan cupang hias. Komunitas tersebut adalah Cupang Katar Semanan, berada di kawasan Sentra Flona, tepatnya di Jl. Semanan Pintu Air, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Cupang Katar Semanan telah mengirim cupang hasil budidayanya ke beberapa daerah dengan pemesanan minimal 100 cupang,  harganyapun relatif tergantung ukuran dan jenis cupang yang dipesan oleh pembeli.

Marwan selaku humas Cupang Katar Semanan menyatakan,”Kita mendapat hasil kurang lebih sekitar 15000 cupang dari  naik bibit setiap seminggu sekali atau dalam sebulan 4 kali perkawinan, itupun yang diambil hanya jantan”. Ungkapnya

Selain membudidayakan cupang hias, Cupang Katar Semanan juga memiliki beberapa kegiatan seperti workshop, pelatihan budidaya, teknik pemasaran dan pengenalan ikan cupang kepada masyarakat.

Tujuan Cupang Katar Semanan adalah menjadikan Semanan sebagai sentra cupang Jakarta, dengan harapan mampu menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi dalam membudidayakan cupang hias yang memiliki daya tarik dan harga jual yang tinggi. “Sekarang saja sangkin banyaknya pemesanan, kita masih mencari petani, padahal kita sudah memiliki 20 orang petani. Jelas Marwan

Bagi yang tertarik hanya ingin bergabung dalam bisnisnya, kami menerima dan membuka peluang bagi siapapun yang ingin jadi investor di Cupang Katar Semanan. Tutupnya (Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *