FPI Malangbong Garut Salurkan 4 Ribu Liter Air Bersih Di Kampung Ciwalur, Hingga Larut Malam

Perpek Media – Sungguh luar biasa kerja keras para Laskar DPC FPI Malangbong Garut yang mendistribusikan air bersih di desa-desa yang kekeringan hingga larut malam.

Lansir faktakini.net sebagaimana diketahui kekeringan akibat musim kemarau panjang melanda banyak daerah di Indonesia.

Sumur di rumah-rumah warga mengering dan sulit mendapatkan air bersih akibat musim kemarau panjang ini, termasuk di wilayah Garut, Jawa Barat.

Untuk meringankan beban warga, dilakukan pendistribusian air bersih dari MT Aljihad Tarogong Kaler Garut sebanyak 5 ribu liter yang disalurkan oleh DPC FPI Malangbong Garut pada hari Rabu (6/11/2019) di Kampung Bebedahan dan Kampung Cimuncang Desa Kutanagara, Malangbong Garut sebanyak 3 RT.

Pengiriman air bersih ini
Dipimpin langsung oleh Ustadz Agus Mulyadi Ketua DPC FPI Malangbong dan dibantu oleh sebagian laskarnya.

Tak hanya disitu, para Laskar FPI Malangbong terus bergerak untuk mendistribusikan air bersih di tempat lainnya.

Hingga pukul 8 malam hari ini, Rabu (6/11/1019), para Laskar DPC FPI Malangbong Garut mendistribusikan air bersih sebanyak 4 ribu liter untuk Kampung Ciwalur Desa Mekar Asih Malangbong, Garut.

Penyaluran air bersih di Kampung Ciwalur ini dipimpin oleh Sekretaris DPC FPI Malangbong, Ustadz Abdul Hafid dan dibantu oleh sebagian laskar.

“Walau hingga larut malam, kami senang bisa ikut memberikan kontribusi di dalam membantu warga Kampung Ciwalur yang dilanda kekeringan. Insya Allah kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan”, ujar Ustadz Abdul Hafid.

Masyarakat begitu antusias dan langsung bersorak sorai penuh kegembiraan ketika datang bantuan dari FPI.

“Karena ternyata FPI itu sangat baik melayani dan mengayomi masyarakat, tidak radikal”, ujar ibu Asmi salah seorang warga Kampung Ciwalur.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada FPI yang sudah membantu meringankan beban masalah air. Alhamdulillah semoga istiqomah”, kata pak Toto warga lainnya. []

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *