Pesona Batik Marunda Di Rumah Si Pitung

Jakarta, Perpek Media – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jakarta Utara, meragakan busana berbahan batik Marunda di Rumah Si Pitung, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (6/11).

Lansir beritajakarta.id Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, peragaan busana itu dalam rangkaian menyambut kunjungan dan memperkenalkan Batik Marunda pada ASN Pemprov Sumatera Selatan sebagai produk andalan Rusun Marunda.

Diharapkan, pagelaran busana Batik Marunda di sela-sela kunjungan ini dapat memberikan nuansa tersendiri bagi ASN Pemprov Sumsel yang tengah mengikuti pendidikan dan latihan perencanaan dan penganggaran.

“Saat ini Batik Marunda sudah naik kelas. Tidak hanya di event nasional tapi juga sudah diperkenalkan ke beberapa event internasional,” katanya.

Dijelaskan Sigit, Batik Marunda merupakan hasil kolaborasi memberdayakan warga dengan melibatkan sektor swasta sebagai pendukung.

“Kita berharap apa yang sudah kita kerjakan bisa menambah gambaran dan wawasan sebagai oleh-oleh mereka,” tegasnya.

Pembina Batik Marunda, Irma Gamal Sinurat menjelaskan, koleksi batik yang ditampilkan terdiri dari beragam varian pakaian seperti outer, kemeja dan dress. Pakaian-pakaian tersebut bisa disesuaikan untuk kegiatan formal maupun non formal.

“Yang kita tampilkan ini motifnya juga baru. Seperti tema fauna Jakarta Utara dan budaya,” tandasnya. []

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *