Taman Interaktif Di Tomang Dilengkapi Fasilitas Permainan Tempo Dulu

Jakarta, Perpek Media – Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat kembali membuat taman bermain interaktif di wilayahnya. Kali ini, taman yang dibuat di Jalan Tomang Raya, Tomang, Grogol Petamburan dilengkapi sejumlah fasilitas permainan tempo dulu.

Lansir beritajakarta.id, taman yang dibangun di lahan seluas 18.000 meter persegi ini dilengkapi fasilitas rumah pohon, ayunan jaring, jembatan, kolam ikan, serta sarang burung.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat, Firdaus Rasyid mengatakan, pembuatan taman ini tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Bahan yang digunakan untuk membuat berbagai fasilitas memanfaatkan hasil dari penopingan pohon.

“Taman ini dilengkapi permainan tempo dulu seperti taplak, gerobak sodor, congklak, pletokan, engrang dan catur,” ujarnya, Senin (2/12).

Menurut Firdaus, permainan tempo dulu yang disediakan di taman ini sudah mulai dilupakan generasi milenial. Padahal permainan tersebut melatih kerja sama dan kekompakan sehingga menghasilkan kreativitas.

“Kami berharap permainan yang disediakan di taman ini bisa mengurangi waktu anak-anak bermain gadget,” katanya.

Ia menambahkan, pembangunan taman ini sudah mulai dikerjakan akhir Oktober 2019 lalu dengan melibatkan 28 Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP).

“Kami juga membuat 11 sumur resapan. Targetnya 6 Desember rampung,” tandasnya. []

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *