Mahasiswa Pecinta Karya Sastra UNNES Gelar Pentas Seni Akhir Tahun

Semarang, Perpek Media – Mahasiswa Pencinta karya sastra, Universitas Negeri Semarang menggelar Pentas Seni Akhir Tahun dengan tema Sosio Krusial. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Desember 2019 pukul 19.00 – 24.00 WIB di Balai Desa Sekaran Gunungpati

Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Karya Sastra (UKM CAKRA ) adalah wadah bagi mahasiswa pencinta sastra untuk mengembangkan potensi dan bakatnya khususnya dalam bidang sastra. Pada pentas tersebut, para peserta dari berbagai menampilkan pembacaan puisi, penggalan cerita, membaca cerita pendek hingga pada puncaknya ada drama monolog.

Acara dibuka oleh penampilan merdu mahasiswa yang membawakan musikalisasi puisi. Para peserta pun dihibur oleh alunan berbagai genre musik yang dipersembahkan oleh Angota CAKRA. Selain pentas seni dan hiburan,CAKRA juga membagikan hasil karya anggota-anggota dalam bentuk selebaran kertas untuk dibaca . para pegiat sastra di komunitas-komunitas dengan media-media yang tentunya memiliki peran yang cukup signifikan dalam hal publikasi karya.

“Saya melihat pementasan cakra ini berpotensi untuk menjadi sesuatu yang luar biasa hebat yang ada di Indonesia. Melalui pementasan seperti ini, selain melestarikan sastra Indonesia, kita juga dapat menemu,” jelas Intan Marviana.

Penulis : Velia Larasati

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *