Penanganan Pasca Banjir, Walkot Tangerang Arief Wismansyah, Minta Terjunkan Seluruh Personil Dan Armada

Tangerang, Perpek Media – Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, sejak Minggu (5/1) pagi, terpantau sudah bergerak menuju Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, tak lain untuk memimpin langsung operasi Kerja Bakti Massal.

Operasi ini dilakukan secara serentak diseluruh wilayah Kota Tangerang, mengingat usai banjir, banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk tak hanya dirumah warga namun dijalan, gorong-gorong, kali hingga sungai.

“Angkat sampahnya, mana mobil sampahnya bawa mendekat, hati-hati banyak pecahan kaca,” ujarnya sambil mengangkut sampah yang menutupi kali di dekat Kantor Kelurahan Petir.

Walikota mengatakan dalam kesempatan ini ribuan personil bergerak diantaranya, 169 personil Satpol PP, 111 petugas PUPR, 200 personil BPBD, 252 personil TNI, 181 personil Kepolisian, 205 petugas DLH, 75 anggota Dishub, dan 100 petugas Pertamanan hingga pegawai kecamatan dan kelurahan.

“Ayo semua personil bantu, jangan sampai ada sampah lagi yang menyumbat kali, yang dijalan-jalan juga tolong diangkut,” terangnya.

Usai memimpin Kerja Bakti Massal, Walikota bergerak menuju TPA Rawa Kucing yang berada di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Di TPA Rawa Kucing, Walikota melihat penanganan sampah pasca banjir. Diketahui, sampah yang dihasilkan akibat banjir menjadi dua kali lipat dari biasanya. Dihari biasa TPA Rawa Kucing menerima volume sampah hingga 1.300 ton, namun sejak banjir terjadi sampah bisa mencapai 2.600 ton.

Tak hanya itu, Walikota juga menginstruksikan jajaran DLH untuk mengirimkan alat berat dan armada kebersihan guna membantu pembersihan sampah.

“Yang masih ada disini tolong arahkan ke lokasi yang penuh sampah, supaya cepat, jadi gak manual pakai tangan,” tuturnya.

Meski cuaca hujan, Walikota melanjutkan kembali pantauannya menuju Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, yang berada di Jl. KS. Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci.

Instruksi senada juga Walikota lontarkan kepada jajaran Dinas PUPR untuk menurunkan armada-armada yang ada, untuk membantu warga.

“Personil dan armada tolong dimaksimalkan lagi, masih banyak warga yang perlu bantuan kita,” tegas Arief.

Seperti diketahui, seluruh wilayah banjir yang berjumlah 294 titik di Kota Tangerang kini telah surut. Pemerintah Kota Tangerang bersiaga dan fokus mengerahkan seluruh personil dan armada yang ada untuk membantu masyarakat yang terdampak sehingga mereka bisa menjalankan aktifitasnya kembali.

Usman/Haryo/Hms/Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *