206 Remaja Hendak Demo Diamankan Polisi! Didata, Diajak Bukber, Lalu Dipulangkan

Jakarta, Perpek Media – Polres Metro Jakarta Barat telah mengamankan sebanyak 206 remaja di beberapa lokasi penyekatan di wilayah hukumnya yang diduga hendak akan melakukan aksi unjuk rasa di kawasan gedung DPR, Senin, (11/4/2022) kemarin.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan ratusan orang pelajar dan masyarakat umum yang diduga hendak akan melakukan aksi unjuk rasa dari beberapa lokasi penyekatan.

“Kami lakukan pemeriksaan untuk menghindari adanya masyarakat membawa barang-barang yang berbahaya agar demo para mahasiswa tersebut bisa berjalan lancar,” ujar Kombes pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2022)

Selain itu, ratusan orang yang berhasil diamankan dilakukan pendataan terlebih dahulu sebelum dipulangkan.

“Kami data dulu, tak hanya itu saja kami juga memberikan mereka kesempatan untuk bisa memperoleh vaksinasi bagi yang belum mendapatkan vaksinasi baik itu dosis 1, dosis 2 maupun booster,” tuturnya.

Lanjut Ady mengatakan, bahwa dari Polres Metro Jakarta Barat juga menyediakan mereka buka puasa bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kami sediakan mereka makanan dan minuman bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Dari 206 orang yang berhasil diamankan tidak ditemukan adanya yang membawa barang berbahaya, “Alhamdulillah, tidak adanya yang membawa barang berbahaya,” ucap Ady.

Lenih lanjut, Ady mengatakan akan segera pulang kan mereka kerumah masing-masing. Bagi para pelajar terlebih dahulu, akan dipanggil pihak sekolah maupun orang tuanya.

“Sebelum dipulangkan terlebih dahulu mereka membuat surat pernyataan agar tidak mengikuti aksi demo dan lebih fokus untuk belajar menimba ilmu,” tutupnya.

(*/Agus)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.