HUT Ke 3 MU, Pepaya Santunan Anak Yatim ke 16 di RA Lebah Ceria Pademangan

Jakarta, Perpek Media – Memasuki hari ke 22 Puasa Ramadhan 1443 H, dalam rangka hari jadi Multi Utara (MU) yang ke 3 tahun, MU bersama PEPAYA (Pecinta Para Yatim) mengadakan giat Santunan Anak Yatim Ke-16 dengan tema “Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan” di RA Lebah Ceria Kampung Deret, Jl. Pademangan Timur RT. 006 RW. 10, Jakarta Utara. Minggu (24/04/2022).

Kegiatan santunan tersebut dimulai pada pukul 15.30 WIB. Tak hanya memberikan santunan saja, dalam rangkaian kegiatan tersebut menghadirkan Penceramah Ust. Habib Fauzi S.Pd.I memberikan tausyiah dengan tema “Menumbuhkan Alquran ke Hati Anak Yatim”.

Para anak yatim sedang mendengarkan tausiah Ust. Habib Fauzi

Selanjutnya, doa bersama dipimpin oleh Ust. Endang Mahyudin, kemudian pembagian santunan kepada anak yatim. Setelah itu buka puasa bersama digelar PEPAYA dipenghujung acara, lalu ditutup dengan pemotongan kue dan tumpengan dalam rangka tasyakuran Multy Utara di hari jadinya yang ke 3 Tahun.

“Memang program ini berawal dari temen seperjuangan satu profesi (ojol) yang telah pulang kerahmatullah terlebih dahulu. Untuk mengenang mereka, yang mempunyai anak kecil maka kita santuni, berjalannya waktu berawal dari 3 anak yatim sampai saat ini sudah sampai 44 anak yatim” ujar Caca Handi Suyitno selaku ketua Pepaya kepada awak media, Minggu (24/04/2022).

Lebih lanjut, Caca mengatakan bahwa Pepaya sudah berdiri sekitar 2 tahunan 4 bulan, dan untuk acara Santunan Anak Yatim ke – 16 ini kolaborasi dengan Multy Utara dalam rangka hari jadinya yang 3 tahun, “Kita tetap terus bersosialisasi di wilayah kecamatan Pademangan khsususnya. Setiap komunitas atau perkumpulan kita ajak untuk peduli terhadap anak yatim, dan juga diluar Pademangan kita selalu bersilaturahmi ke yayasan juga perkumpulan untuk sama-sama mencari ilmu serta mengajak peduli anak yatim” jelasnya.

Para anggota Pepaya dan Multy Utara foto bersama setelah acara

Dalam kesempatan mewujudkan kepeduliannya terhadap anak yatim, Caca menerangkan anggaran disetiap acara santunnya yang terlaksana hasil dari celengan para ojol yang distikeri, kemudian mereka menabung sendiri, yang kedua ada berupa kotak amal. Selain itu dari donatur tetap.

“Untuk anggaran disetiap acara, yang pertama kita dari Pepaya membagikan celengan yang dikasih stiker ke para driver yang mereka bawa pulang masing-masing, jadi sebelum mengojek mereka menabung. Cara yang kedua bentuknya kotak amal, jadi itu dikeluarkan setiap ada perkumpulan, lalu yang ketiga dari para donatur tetap. Dari semua itu nanti sebulan sekali kita ambil” pungkasnya.

Dengan memiliki 16 anggota dan didukung simpatisan para komunitas ojol di wilayah Pademangan. Caca menyebut bahwa kegiatan Pepaya diadakan setiap dua bulan sekali, tak hanya berbagi santunan terhadap anak yatim. Aksi peduli Pepaya juga membagikan sembako bersama para simpatisannya kepada yang berhak menerimanya.

Dalam kesempatan itu, Caca mengucapkan terima kasihnya kepada para ojol dan donatur dimana dalam masa pandemi ini masih peduli terhadap anak yatim dengan meyisihkan rejekinya.

“Terimakasih kepada semua rekan ojek online, para donatur, yayasan dan juga saat ini yang hadir perdana dari Brigade Online Indonesia, para ketua komunitas ojek online wilayah kecamatan Pademangan beserta anggotanya, Ust. Habib Fauzi sebagai penasehat Pepaya, para tokoh masyarakat yang telah mendukung berlangsungnya acara santunan pada kesempatan hari ini” ungkapnya.

Potong tumpeng dalam rangka tasyakuran dihari jadi Multy Utara yang ke 3 tahun

Di tempat yang sama, Ketua Brigade Online Indonesia (BIO) yang turut hadir bersama anggotanya menyampaikan kedepannya akan selalu bekerjasama dengan Pepaya, “Alhamdulillah sudah diberikan sehat walafiat bisa menghadiri undangan dari Pepaya. Mungkin untuk kedepannya dari BIO selalu bekerjasama dengan Pepaya, di masa pandemi ini bisa dikatakan pendapatan masih rendah tapi para ojol masih tetap bersedia menyisihkan rejekinya” katanya dalam kata sambutan.

Untuk diketahui, berlangsungnya kegiatan Santunan Anak Yatim ke 16 yang telah terlaksana pada Minggu, 24 April 2022 di RA Lebah Ceria ini didukung oleh : Team Reaksi Cepat Pademangan Bersatu, YKATB (Yayasan Kasih Anak Terang Bangsa), Perpek Media, Gost (Gabungan Ojol Stres) dan BOI (Brigade Online Indonesia).

(Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.