Teknologi Masa Depan

Saat kita flashback pada masa lampau kita akan merasa bahwa masa lalu tersebut tidak semodern saat ini. Ukuran modern atau tidaknya suatu masa berasal dari teknologi yang terdapat dalam masa itu. Misalnya saja pada masa sebelum Indonesia merdeka, pemiliki televisi masih sangat jarang.

Jika punya pun televisinya masih terbuat dari kayu dan layarnya berwarna hitam putih. Berbeda dengan saat ini, televisi didesain super tipis dan ada beberapa jenis televisi yang dapat memindah channel hanya dengan menggeser layar (touch screen) atau memberikan perintah suara. Hal ini membuktikan bahwa teknologi masa depan selalu jauh lebih canggih dari masa sekarang.

Banyaknya manusia yang semakin pintar dalam menemukan teknologi-teknologi terbaru membuat dunia berkembang semakin pesat. Bahkan kita tidak dapat memikirkan teknologi canggih apa yang akan muncul di masa depan, sedangkan saat ini saja teknologi-teknologi mutakhir yang sangat canggih berada di sekeliling kita. Perkembangan teknologi yang sangat pesat akan selalu menghasilkan teknologi masa depan yang lebih canggih dari pada teknologi saat ini. Tentu semua teknologi canggih yang akan ada di masa depan adalah sesuatu yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Sebagian teknologi masa depan memang sudah dirancang dari sekarang dan akan diwujudkan secara nyata di waktu mendatang. Berikut adalah contoh-contoh teknologi canggih yang akan ada di masa depan:

Teknologi Masa Depan Yang Super Canggih

  • Nanoteknologi
    Perwujudan teknologi ini berupa benda yang sangat kecil hingga sulit untuk dipegang dengan tangan kosong. Nanoteknologi akan memudahkan manusia untuk memanipulasi partikel kecil yang hanya memiliki ukuran sekecil atom.
  • Invisible Car
    Mobil yang tembus pandang ini sudah dicanangkan oleh sebuah produsen mobil Mercedes. Rencananya produk ini akan dikomersilkan setelah tahun 2014.
  • Space Elevator
    Elevator besutan Jepang ini rencananya dapat digunakan untuk membawa manusia mengujungi stasiun luar angkasa dalam waktu 8 hari.
  • Driveless Car
    Mobil ini dapat berjalan tanpa pengemudi. Mobil yang sudah dilengkapi dengan GPS dapat memarkir mobil dengan baik dan membawa Anda kemana saja.
  • Flying Car
    Teknologi masa depan ini adalah teknologi yang paling ditunggu oleh semua orang. Karena situasi lalu lintas darat yang semakin padat, perusahaan mobil Terrafugia mengembangkan mobil terbang untuk menghindari kemacetan darat yang membuat frustasi banyak orang.
  • Scramjet
    Sebuah pesawat terbang yang memiliki kecepatan 10x lipat dari kecepatan suara. Biasanya dari New York ke Tokyo membutuhkan waktu 18 jam di pesawat terbang biasa. Namun, dengan scramjet Anda hanya menempuh perjalanan tersebut hanya 2 jam.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *