Kesalahan Dalam Menggunakan Behel Lepas Pasang

Meskipun sifatnya lepas pasang, kita harus meminta bantuan kepada dokter gigi untuk melakukan pemasangan behel. Kesalahan fatal yang sering dilakukan muda-mudi dengan behel lepas pasang adalah sebagai berikut :

  1. Banyak muda-mudi yang memasang behel lepas pasang di salon kecantikan. Memang behel lepas pasang saat ini banyak dijual di berbagai agen alat kecantikan dan juga salon kecantikan.
  2. Melakukan pemasangan behel di tempat yang tidak sebagaimana mestinya mengakibatkan behel yang digunakan hanya sebagai fashion saja.
  3. Behel yang dipasang di salon kecantikan tidak akan bisa memperbaiki struktur gigi. Alasannya adalah di salon kecantikan tidak akan melakukan tahapan-tahapan seperti yang dilakukan oleh dokter gigi.
  4. Behel yang digunakan pun banyak yang tidak pas dan tidak sesuai struktur gigi. Struktur gigi pun tidak bisa diperbaiki.

Kesalahan tersebut harus dihindari dengan melakukan pemasangan dan memilih behel lepas pasang di dokter gigi yang berpengalaman dan profesional. Dengan melakukan hal tersebut, manfaat behel lepas pasang pun lebih banyak dan dapat dirasakan oleh pemakainya.

Tahapan Dalam Memasang Behel Lepas Pasang

Dokter gigi akan melakukan berbagai tahapan sesuai dengan prosedur pemasangan behel lepas pasang. Tahapan ini tidak akan kita temukan saat melakukan pemasangan behel lepas pasang di salon kecantikan. Berikut ini tahapan-tahapan yang akan anda lalui saat akan melakukan pemasangan behel lepas pasang :

  1. Di salon kecantikan, kita hanya langsung disodorkan dengan berbagai merk behel lepas pasang yang mereka miliki tanpa melihat struktur gigi dari calon pemakainya. Sedangkan di dokter gigi, dokter akan melihat struktur gigi kita terlebih dahulu.
  2. Dokter akan melihat apakah gigi kita ada yang berlubang, ompong dan terdapat berbagai macam kerusakan di dalamnya. Sebelum melakukan pemasangan, dokter akan melakukan tambal gigi terlebih dahulu serta memperbaiki gigi yang rusak.
  3. Dokter akan membuat cetakan model gigi sesuai dengan struktur gigi pasien.
  4. Melakukan rontgen mulai dari rontgen gigi, kepala dan wajah pasien.
  5. Wajah pasien diperlukan karena banyak bentuk behel gigi yang disesuaikan dengan wajah pasien agar behel gigi lebih akurat dan maksimal.

Itulah berbagai tahapan yang akan dilalui ketika melakukan pemasangan behel gigi.

Hal Penting Ketika Memilih Behel Lepas Pasang

Hal terpenting dalam memilih behel lepas pasang adalah bagian kawatnya. Kawat dalam behel lepas pasang memiliki peran yang sangat penting. Karena jenis kawat yang digunakan dapat mempengaruhi kualitas dari behel yang kita pakai. Salah dalam memilih kawat gigi justru akan merusak gigi dan warna gigi. Oleh sebab itu pilihlah kawat gigi yang berkualitas agar bisa mendapatkan manfaat behel lepas pasang.

Sumber : manfaat. co.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *