Banjir Merendam Sejumlah Kawasan Di Sampang

Sampang, Perpek Media – Terhitung sejak dini hari tadi, Senin (12/3/2018), ribuan pemukiman padat penduduk terutama di Kelurahan Delpenang, Kelurahan Rongtengah, Kelurahan Gunung Sekar, Desa Pasean, Desa Pangung, Desa Kemuning dan Desa Gunung Madah, Kota Sampang terendam luapan Sungai Kemuning.

“Banjir yang merendam kawasan Sampang kali ini sedalam 1 meter hingga 2 meter,” terang H. Tohir, tokoh masyarakat yang tinggal di Jalan Kenari, Kelurahan Gunung Sekar.

Lebih lanjut H.Tohir mengatakan, banjir yang terjadi kesekian kalinya ini, tergolong cukup besar dan membuat sebagian warga mengungsi.

Sebab, banjir diperkirakan akan berlangsung dua hari ke depan. Itu pun jika tidak ada tambahan air hujan kiriman dari wilayah utara.

“Kami mendengar adanya program pemerintah yang mengucurkan miliaran rupiah untuk pengangulangan banjir, tapi mana buktinya,” keluh H.Tohir.

Tak hanya itu, H.Tohir juga mengkritik keberadaan program pompa banjir yang telah terbangun di empat titik, akan tetapi tidak bisa dimanfaatkan.

“Ada pompa banjir tapi kalau banjirnya sebesar ini apa manfaatnya miliaran rupiah itu untuk penangulangan banjir,” tegasnya.

Meski banjir telah merendam Sampang, hingga berita ini ditulis kepala BPBD setempat, Anang Joenaidi, belum bisa dimintai keterangan. (sar/air)

 

 

Sumber : beritajatim.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *