Gempa 4,4 SR Mengguncang Beberapa Wilayah Di Banjarnegara

Banjarnegara, Perpek Media – Musibah gempa bumi  berkekuatan Gempa 4,4 SR terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (18/4/2018) pukul 14.30 WIB.

Dilansir dari Pandji Indonesia awalnya dilaporkan, gempa kekuatan 4,2 SR dengan kedalaman 10 km. Namun direvisi 4,4 SR kedalaman 4 km.

Untuk saat ini melaporkan situasi di Dusun Kebakalan Desa Kertosari Kecamatan Kalibening yang di landa gempa terparah.

Sebanyak 3 Rt dengan jumlah 136 KK kurang lebih 500 jiwa dan hampir 90 % pemukiman mengalami kerusakan.

Sementara korban luka-luka yang terkena reruntuhan bangunan sudah di bawa ke puskesmas terdekat, dan untuk warga sementara di ungsikan ke rumah warga di Dusun Gunung Tawang Desa Kertosari.

“Sebagian masyarakat di wilayah Banjarnegara merasakan guncangan sangat keras. Masyarakat berhamburan keluar rumah,” kata petugas di lokasi.

Berdasarkan laporan sementara dari BPBD Kabupaten Banjarnegara, kerusakan bangunan terparah terjadi di Dusun Kebakalan Desa Kertosari Kecamatan Kalibening

Tim TRC BPBD Banjarnegara sudah di lokasi dan sedang melakukan pendataan. Upaya yg dilakukan membuka posko darurat di Kalibening.

Masyarakat dimohon tenang tidak terpengaruh info-info yang tidak jelas yg dapat menyebabkan kepanikan masyarakat, laporan sementara dari lokasi oleh TRC BPBD Banjarnegara

“Kami bersama relawan saat ini sedang melakukan evakuasi dan pencarian” kata Tim TRC BPBD Banjarnegara . (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *