Komunitas Wartawan Lintas Media Mengumpulkan Dana Untuk Korban Kebakaran

Jakarta, Perpek Media – Rentetan kejadian kebakaran di sejumlah wilayah di ibukota Jakarta baru-baru ini menarik simpati banyak pihak, salah satunya datang dari komunitas wartawan lintas media. Dengan ikhlas dan semangat untuk membantu korban kebakaran, mereka berinisiatif mengumpulkan dana dan bantuan lainnya berupa pakaian layak pakai.

Dedi, inisiator pengumpulan donasi melalui kegiatan pengumpulan dana dari pengunjung car free day dan bantuan sesama rekan wartawan mengatakan, berangkat dari niat tulus membantu korban kebakaran, kegiatan pengumpulan dana tersebut dapat terlaksana.

“Alhamdulillah, meskipun hasil yang kami capai belum maksimal, namun setidaknya dapat meringankan para korban kebakaran,” ujar Dedi, Selasa (29/5/2018) saat mengunjungi lokasi kebakaran yang menimpa warga Gg Sawo Setia Kawan RW 12 Kelurahan Duri Pulo, Roxy, Jakarta Pusat.

Sementara, Ketua RW setempat yang menerima bantuan dari komunitas wartawan lintas media merasa gembira atas bantuan tersebut. Ia mengungkapkan, selain bantuan dana, sembako dan pakaian, masyarakat juga berharap adanya bantuan material untuk membangun kembali rumah warga yang menjadi korban kebakaran.

“Bagi kami, berapapun besarnya bantuan tidak menjadi masalah, namun rasa kepedulian yang membuat kami merasa diperhatikan,” pungkas ketua RW. (Eva)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *