Kebangkitan Betawi Bersama Jawara Seribu Pangsi Se-Jabodetabek

Rawabelong, Perpek Media – Didukung dengan cuaca yang cerah, suasana Gebyar Fesitval Rawabelong 2  dalam rangka milad yang pertama FKBB Forum Komunikasi Budaya Betawi, terlaksana penuh kegembiraan yang terpancar dari ribuan wajah-wajah pengunjung dilokasi acara di sepanjang Jl. Sulaiman Rawabelong, Kel. Sukabumi Selatan Kec, Kebon Jeruk – Jakarta Barat, (09/12/18). Acara ini berlangsung dengan harmonis, dihadiri juga oleh para Jawara Betawi Se-Jabodetabek, berkumpul menjadi satu di Rawabelong.

Gebyar Festival Rawabelong 2 yang mengangkat tema “Kebangkitan Betawi Bersama Jawara Seribu Pangsi Se-Jabodetabek” ini, menampilkan 212 pesilat dari berbagai padepokan yang berada di wiayah Jabodetabek khususnya, banyak juga pesilat yang masih usia anak – anak unjuk aksi silat nya di atas panggung, berhasil membuat para pengunjung yang menyaksikan terpukau, terpana, terharu dengan berbagai macam ekpresi wajah.  Selain penampilan pencak silat, Acara ini juga dimeriahkan dengan Gambang Kromong, Lenong Betawi dan Hiburan Musik.

Tenda bazaar yang berdiri disepanjang jalan acara juga tidak kalah menarik, ada sekitar 60 tenda yang menyajikan kuliner khas betawi dan 40 tenda menyediakan pakaian tradisional betawi berikut aksesorisnya. Acara ini terlaksana berkat dukungan masyarakat Rawabelong, khususnya masyarakat sekitar “dari masyarakat untuk masyakat”. ungkap Ahmad Sauqi,

Saat diwawancarai team Perpek Media, Ketua umum FKBB yaitu Bang Ahmad sauqi menjelaskan acara Gebyar Festival Rawabelong 2 bertujuan untuk mengenalkan budaya betawi kepada masyarakat luas dan menjalin silaturahmi antar jawara betawi, dengan harapan kedepannya masyarakat Betawi bisa bersama – sama untuk melestarikan serta menjaga Seni Budaya Betawi, dan FKBB akan terus melebarkan sayapnya sampai  ke daerah – daerah, juga akan mengajak Putra Putri Betawi berjuang bersama, Kalau bukan kita siape lagi. pungkasnya. (Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *