Seleksi Penerimaan Calon PJLP Sudin SDA Jakarta Timur

Jakarta, Perpek Media – Seleksi penerimaan calon Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta dibagi menjadi 2 (dua) tahapan yang meliputi Seleksi teknis dan tes wawancara. Seleksi teknis meliputi tes tulis, cara pengoprasian mesin pompa sationer dalam rumah pompa dan seleksi teknis luar lapangan.

Kegiatan tersebut dilakukan secara terbuka bagi masyarakat dan tanpa dipungut biyaya, tahapan seleksi dari pengumuman penerimaan sampai dengan hasil akhir seleksi diumumkan melalui website : http://sumberdayaair.jakarta.go.id/index.php/web/pengumuman_2018 yang dapat diakses oleh masyarakat luas.

Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur tengah melakukan perekrutan 1.000 tenaga Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) untuk membantu tugas di kantor maupun lapangan.

Saat ini proses seleksi perekrutan PJLP memasuki tahap wawancara dan tes tertulis. Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Timur, Mustajab mengatakan, “Perekrutan PJLP di unitnya sudah dimulai sejak 13 Desember lalu,” terangnya singkat.

Diawali dengan pendaftaran secara online dari 13 – 17 Desember. Kemudian wawancara dan tes tertulis sejak 17-18 Desember 2018.

Lebih lanjut Mustajab menambahkan bahwa,“Tahun 2018 ini kita rekrut 1.000 PJLP. Namun tidak semuanya baru. Karena 400 orang di antaranya itu PJLP eksisting yang kontraknya diperpanjang dan memiliki kinerja baik,” ujarnya kepada awak media, pada Selasa (18/12).

Masih kata Mustajab, “Jumlah peserta yang mendaftar PJLP mencapai 1.840 orang. Namun yang lulus seleksi administrasi ada 1.280 orang. Kemudian mereka diseleksi lagi dan hanya 1.000 orang yang akan diterima sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Antusias warga tampak terlihat dalam mengikuti seleksi PJLP di Sudin SDA Jakarta Timur tersebut, terlebih tidak ada pungutan biaya sepeser pun.”1.000 PJLP yang direkrut nantinya akan dibagi tugas dalam beberapa bagian. Di antaranya bagian Satgas lapangan, petugas pintu air dan pompa, juru gambar dan juru ukur. Termasuk petugas penunjang juru ukur, petugas informasi dan call center serta bagian lainnya. Mereka mulai efektif bekerja Januari mendatang,” pungkasnya. Dhan/Net

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *