Pengecoran Jalan, Babinsa Gotongroyong Bersama Warga

Magelang, Perpek Media – Babinsa Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang Sertu Ikka Santoso bersama warga masyarakat bergotongroyong melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan di Dusun Ngaglik Desa Gejagan Kecamatan Pakis, Minggu (6/1/2019).

Kegiatan pengecoran jalan sepanjang 250 meter, lebar 2 meter dengan ketebalan cor 10 centimeter tersebut diawali dengan penggalian serta pembersihan bagian tepi sisi jalan dari rumput dan benda-benda yang dapat mengganggu pekerjaan, di wilayah RT 09 RW 05 Dusun Ngaglik Desa setempat. Selain Babinsa, tampak pula Ketua RT 09, Siswadi, beserta 22 orang warga turut serta dalam kegiatan tersebut, mereka bahu-membahu mengerjakan penggalian dan pengecoran.

Menurut Sertu Ikka Santoso, kerja bakti pengecoran jalan ini dengan tujuan menyambung jalan penghubung antar dusun guna memperlancar arus lalu lintas. Kegiatan ini sebenarnya ini sudah dimulai sejak Minggu (30/12/2018) pekan lalu, dengan melakukan penggalian serta pembersihan dari benda maupun rerumputan yang ada sisi kanan kiri jalan.

“Semoga dengan adanya penyambungan akses jalan ini akan memperlancar arus lalu lintas dan distribusi barang dan jasa termasuk distribusi hasil pertanian. Selain itu bila kendaraan roda empat berpapasan tidak harus berhenti atau salah satu mengalah namun bisa langsung,” ungkapnya.

Sementara Ketua RT 09 RW 05 Dusun Ngaglik, Siswadi, mengungkapkan rasa senangnya dalam pengerjaan pengecoran jalan mendapat bantuan Babinsa Koramil 08/Pakis. Ketua RT juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Danramil Pakis yang telah menugaskan Babinsa di desanya.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 08/Pakis Kapten Cpl Bambang Masrukhin, saat dikonfirmasi mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk berperanserta dalam kegiatan pembangunan di desa binaan termasuk mengatasi kesulitan warga masyarakatnya.

“Ini wujud kepedulian TNI melalui Babinsa yang bertugas di wilayah. Diharapkan dengan kerja bakti ini akan semakin menumbuhkan dan menghidupkan kembali budaya gotong royong serta memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat”, ungkapnya. (PI)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *