Andri Mengajak Pemuda Menjaga Kelestarian Pohon

Perpek Media – Salah satu manfaat pohon adalah untuk mengurangi pencemaran lingkungan disekitarnya akibat polusi pembakaran bahan bakar fosil.

Menanggapi hal tersebut Muhammad Andri Alfisah, salah satu anak muda yang peduli terhadap lingkungan, bersama Komunitas Bikoku mengajak generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan lewat kegiatan menanam pohon di halaman gedung MTQ Binjai, Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur, Kamis (10/1).

“Dari pohon yang kita tanam InsyaAllah bermanfaat besar di masa yang akan datang, karena pohon adalah penghasil oksigen”, ucap Andri kepada RMOLSumut.

Sebagai salah satu penggagas kegiatan menanam pohon di hari sejuta pohon, Andri juga sering menyisipkan isu lingkungan hidup dalam setiap kegiatan sosialnya.

“Kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran generasi muda bahwa pohon adalah bagian dari kehidupan yang harus kita jaga”, kata Andri.

Andri berharap kedepannya generasi muda lebih peduli terhadap lingkungan melalui kegiatan menanam pohon dan aktif berpartisipasi dalam menjaga kelestarian pohon karena berpengaruh besar terhadap kehidupan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tengku Amri Fadli M.Kes Kadis Lingkungan hidup, Perwakilan Kecamatan Binjai Timur, Iwapi Binjai, TP PKK Binjai, Babinsa Kodim 02/03 Langkat serta beberapa komunitas yang ada di Binjai dan relawan masyarakat. (Rmolsumut)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *