Komitmen Jangka Panjang ACT Kepada Krisis Kemanusiaan Suriah

Perpek Media – “Dalam merespons hal ini (konflik Suriah), kita tidak boleh ala kadarnya. Oleh karena itu, ACT atas nama bangsa Indonesia harus bisa membuat terobosan-terobosan program kemanusiaan yang memungkinkan peran kita untuk membantu pengungsi Suriah dalam skala yang lebih besar, strategis, dan berkelanjutan.” -Ahyudin, Presiden ACT

Jumat (16/3), bertempat di gudang IHC di Reyhanli, Turki, Indonesia Humanitarian Center (IHC) resmi beroperasi. Hal ini ditandai dengan masuknya lima truk yang membawa sekitar 75 ton bantuan logistik ke dalam gudang. Puluhan ton bantuan logistik ini nantinya akan dikonversi menjadi 5.000 paket yang berisi bahan pangan dan kebutuhan pokok lainnya.

ACT menargetkan untuk mendistribusikan 1.000 paket bantuan per minggunya bagi para pengungsi Suriah. Pendistribusian sendiri akan dilakukan untuk para pengungsi yang berada di Reyhanli, perbatasan antara Turki dan Suriah. Selain itu, ribuan paket logistik tersebut juga akan menjangkau para pengungsi yang tinggal di kamp-kamp pengungsian di sisi utara Suriah.

Inilah alasan ACT memilih Reyhanli sebagai tempat IHC. Reyhanli menjadi kota terbesar ketiga di Turki yang menampung pengungsi Suriah, setelah Istanbul dan Sanliurfa. Dengan adanya IHC di kota tersebut, bantuan logistik akan menjangkau lebih banyak pengungsi Suriah di wilayah perbatasan dan sisi utara Suriah.

Karena ini adalah ikhtiar bersama kita, rakyat Indonesia. Sebelumnya masyarakat Indonesia melalui ACT telah mendistribusikan bantuan pangan ke pengungsi Suriah di perbatasan (Turki-Suriah) serta di Ghouta Timur. Dan kini, melalui program IHC, kita bisa terus membantu pengungsi Suriah dalam jangka panjang, khususnya dalam penyediaan kebutuhan pokok mereka,” – Bambang Triyono, Direktur Global Humanity Response ACT

#LetsHelpSyria
#LetsACTIndonesia

Ayo donasi IHC: Pusat Bantuan Logistik Indonesia untuk Pengungsi Suriah

Cara Berdonasi
Klik ‘DONASI SEKARANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *