Yanti Jayanti: Hijab Adalah Salah Satu Bukti Islam Memuliakan Wanita

Perpek Media – Banyak muslimah di muka bumi ini yang tidak mengetahui jika berhijab adalah sebuah hal yang wajib dalam agama islam sebagaimana yang tertulis dalam Qs. Al-ahzab ayat 59. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman”

ﻳَﺎ ﺃَﻳُّﻬَﺎ ﺍﻟﻨَّﺒِﻲُّ ﻗُﻞ ﻟِّﺄَﺯْﻭَﺍﺟِﻚَ ﻭَﺑَﻨَﺎﺗِﻚَ ﻭَﻧِﺴَﺎﺀ ﺍﻟْﻤُﺆْﻣِﻨِﻴﻦَ ﻳُﺪْﻧِﻴﻦَ ﻋَﻠَﻴْﻬِﻦَّ ﻣِﻦ ﺟَﻠَﺎﺑِﻴﺒِﻬِﻦَّ ﺫَﻟِﻚَ ﺃَﺩْﻧَﻰ ﺃَﻥ ﻳُﺆْﺫَﻳْﻦَ ﻭَﻛَﺎﻥَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻏَﻔُﻮﺭﺍً ﺭَّﺣِﻴﻤﺎً

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. AlAhzab: 59)

Dalam Qs. Al-ahzab di sebutkan Allah memerintahkan semua wanita muslimah untuk memakai hijab supaya mudah dikenali. Namun, sayang masih banyak pendapat yang keliru yang membuat wanita muslimah ragu untuk memakai hijab. Pendapat yang kerap kali muncul di masyarakat, hijab hanya di pakai untuk golongan tertentu seperti untuk anak pondok, yang telah paham agama, anak ustadz, etc. Padahal pendapat itu semua salah, karena perintah berhijab ditunjukan untuk seluruh muslimah di muka bumi ini.

Berhijab, bukan hanya kewajiban seorang muslimah. Namun, hijab pun salah satu bukti islam memuliakan wanita. Dengan berhijab, kita menjaga aurat kita dari laki-laki yang bukan mahram. Bayangkan, jika islam membebaskan wanita untuk mengumbar auratnya secara gratis. Mungkin, akan banyak laki-laki yang tidak bertanggung jawab yang menjadikan kemolekan tubuh kita sebagai bahan fantasi menyalurkan nafsu birahi mereka.

Sudah jelas bukan, islam memerintah muslimah memakai hijab karena islam memuliakan wanita. Denga memakai pakaian yang sesuai tuntunan syariat yang tidak membentuk lekuk tubuh dan tidak dengan warna yang mengundang perhatian laki-laki selain mahram adalah salah satu cara islam menjaga wanita. Sadarlah muslimah, kalian berharga, kalian mahal sehingga hanya suami dan mahram saja yang dapat melihatnya. Pakailah hijab kalian, hijab adalah pelindung kalian wahai muslimah. Pelindung kalian dari panasnya terik matahari dan panasnya api neraka.

Penulis adalah siswi SMK di Cirebon

Sumber : radarindonesianews

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *