Pegawai Pemprov Riau Ramai – Ramai Hadiri Safari Dakwah TGB Di BRK

Pekanbaru, Perpek Media – Setelah di kampus UIN Suska Riau, Safari Dakwah Riau bersama Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) kembali dilanjutkan di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri (BRK), Rabu (20/3/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Riau Syamsuar dan petinggi BRK. Selain itu hadir pula ribuan pegawai Pemprov Riau dan pegawai BRK.

Pantauan di lokasi, seluruh pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau berdatangan ke Menara Dang Merdu BRK untuk menghadiri kegiatan Safari Dakwah Riau bersama TGB.

Namun sebelum pegawai sebelum masuk tempat acara, terlebih melakukan absensi yang disiapkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau. Bahkan ada juga pegawai yang menjalankan absensi di dalam acara.

Absensi tersebut sebagai bukti bahwa pegawai hadir dalam agenda Safari Dakwah Riau bersama TGB dengan tema “Menuju Syariah” sesuai surat yang dibuat Pemprov Riau.

Dimana sebelumnya bagi pegawai yang tak hadir akan kena sanksi disiplin berupa pemotretan tunjangan atau single salary.

Karena ada pemberlakuan absensi, tempat acara Safari Dakwah Riau bersama TGB pun penuh. Bahkan sebagai pegawai tak mendapat tempat duduk.

“Pada kesempatan ini kami sengaja ajak semua agar kita mengetahui apa sebenarnya keuangan dan ekonomi syariah, sekaligus apa prospek ke depan,” kata Gubernur Riau, Syamsuar.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar berharap agar TGB dapat membagi pengalamannya saat pemimpin Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode.

Syamsuar menilai TGB saat menjadi Gubernur NTB sukses mengkonversi Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah.

“Harapan saya melalui kesempatan ini kita lebih mengetahui yang berkaitan dengan keuangan dan ekonomi syariah, serta sekaligus bagaimana kemampuan zakat kita bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena beliau (TGB) juga berhasil mengelola zakat di NTB,” harapnya. (amin)

Sumber : cakaplah.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *