Peringatan Hari Anak Jakarta Membaca

Jakarta, Perpek Media – Peringatan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) yang digelar Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Barat, diikuti 612 peserta. Mereka akan mengikuti lomba bercerita, puisi, pidato bahasa Inggris, menggambar, mewarnai dan menulis esai (writing competition).

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, pelaksanaan Hanjaba yang diisi dengan berbagai perlombaan ini bertujuan menumbuhkembangkan minat membaca warga.

“Banyak anak anak sekarang yang lebih suka membaca melalui media sosial. Kita wajib mengarahkan anak anak pada hal positif,” ujar Rustam, Rabu (24/7).

Menurut Rustam, perpustakaan memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan yang pada akhirnya menghasilkan sumber daya manusia unggul dan berkualitas.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta, Wahyu Hariadi menjelaskan, Hanjaba digelar secara rutin setiap tahun di lima kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu, guna meningkatkan kegemaran warga untuk membaca.

“Kegemaran warga Jakarta saat ini mulai meningkat yang terlihat dari apresiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat program Baca Jakarta selama 30 hari di bulan April 2019,” jelasnya.

Kepala Sudin Pusip Jakarta Barat, Tri Wahyuning Diah berharap, kegiatan Hanjaba ini mampu menjadi wadah penyaluran bakat generasi muda yang tengah mencari jati diri.

‚ÄúPeserta yang ikut Hanjaba tahun ini sebanyak 612 orang. Kami harap, ini dapat menyalurkan bakat para generasi muda yang tengah mencari jati diri,” tandasnya. []

Sumber : beritajakarta.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *